Iklan Layanan Masyarakat

Masih Pandemi, Temanggung Tiadakan Acara Imlek

Rabu, 03 Feb 2021 09:57:21 681

Keterangan Gambar : Warga Tionghoa di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, membersihkan Rupang (obyek pemujaan) yang berada di Klenteng. Kegiatan ini merupakan bagian dari ritual menjelang perayaan Imlek. (Foto:Tosiani).


Temanggung, MediaCenter - Klenteng Kong Ling Bio Temanggung, Jawa Tengah hingga kini masih menunggu pandemi Covid-19 segera membaik. Jika situasinya masih seperti sekarang dengan angka penularan Korona yang tinggi, mereka berniat meniadakan rangkaian acara perayaan Tahun Baru Imlek Tahun 2021.

"Terkait Perayaan Imlek Tahun 2021 ini, kami masih melihat kondisi," kata Ketua Klenteng Kong Ling Bio Temanggung, Edwin Nugraha, Selasa (2/2/2021).

Edwin mengatakan, selama masih situasi pandemi Covid-19 ini ada kemungkinan pihaknya meniadakan rangkaian acara peringatan tahun baru Imlek seperti yang biasa dilakukan di tahun-tahun sebelumnya. Ia mengutarakan, kebanyakan umat yang biasa beribadah di klenteng masih takut jika tertular Covid-19.

"Ya kemungkinan nggak bikin acara. Kami takut tertular Korona, jika ada keramaian atau kerumunan," katanya.

Namun demikian, lanjutnya, umat masih tetap bisa melakukan sembahyang di klenteng seperti biasa. Hanya saja pengunjung ke klenteng akan dibatasi. Hal ini untuk menghindari kerumunan dan mencegah penyebaran Covid-19.

"Acara sembahyang tetap seperti biasa, cuma dibatasi yang hadir," pungkas Edwin. (MC.TMG/Tosiani;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top