Iklan Layanan Masyarakat

Marah Hajatan Tetangga Tidak Juga Usai, Rumah Sendiri dibakar

Rabu, 04 Jan 2023 08:40:11 581

Keterangan Gambar : Marah Hajatan Tetangga Tidak Juga Usai, Rumah Sendiri dibakar


Temanggung, Media Center - Dinas Sosial dan Kepolisian Resort Temanggung melakukan evakuasi pada Sukirman (50) warga Desa Campursari RT 2 RW 1 Kecamatan Bulu usai membakar rumahnya sendiri, Rabu (4/1/2023) dini hari.

Kepala Dinas Sosial Prasojo mengatakan, Sukirman mengalami gangguan jiwa, sehingga dibawa ke Dinas Sosial untuk penanganan yang kemudian dikirim ke rumah sakit untuk pengobatan. 

"Pemerintah hadir untuk membantu pengobatan dari warga," kata Prasojo, Rabu (4/1/2023).

Ia mengatakan, Sukirman pernah dirawat di rumah sakit Jiwa dan menjalani rehabilitasi sosial di Rembang, namun lantas melarikan diri pulang ke rumah. 

Dia memiliki riwayat sakit jiwa dan beberapa kali menjalani perawatan di rumah sakit jiwa. Aksinya membakar rumah membuat resah warga dan sempat akan dipukuli, namun sebelum dipukuli lantas dibawa ke Dinas Sosial.

Sukirman membakar rumahnya pada Selasa dini hari gara-gara gelaran hajatan tetangga tak juga selesai. 

Saat ditanya di rumah singgah Dinas Sosial Kabupaten Temanggung, ia mengatakan marah dengan tetangganya, karena hajatan manten tidak juga rampung.

"Saya bakar rumah, rumah saya sendiri. Tidak masalah. Saya marah sama tetangga yang hajatan tidak juga selesai," katanya.

Kasi Humas Polres Temanggung AKP Ari Sugeng mengatakan, kejadian kebakaran di lereng Gunung Sumbing wilayah Temanggung itu terjadi pada Rabu (4/1/2023) dini hari 00.00 WIB. 

Rumah terbakar disebabkan oleh Sukirman sendiri yang membakar sofa di dalam rumah. 

Akibat sofa yang terbakar itu, api lantas merembet mengakibatkan rumahnya yang semi permanen terbakar. 

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung Toifur Hadi mengatakan, begitu mendapat informasi terjadi kebakaran personel BPBD, masyarakat, SAR, TNI dan Polri, serta Tagana meluncur ke lokasi untuk memadamkan api.

"Kami sudah semaksimal mungkin untuk memadamkan api, dan melakukan evakuasi warga yang ada di dalam rumah," katanya. 

Dikatakan kerugian atas kejadian itu masih dihitung oleh petugas, namun dilaporkan tidak ada korban jiwa dan luka. Pagi hari rumah Sukirman dirobohkan. (MC.TMG/aiz;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top