Iklan Layanan Masyarakat

Majelis Semaan Al Quran Tutup Rangkaian Peringatan HSN 2021

Jumat, 22 Okt 2021 19:28:59 117

Keterangan Gambar : Sebagai penutup rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung menggelar kegiatan Majelis Semaan Al Qur’an di Pendopo Pengayoman, Jum’at (22/10/2021) siang, dengan dibuka secara langsung oleh Bupati Temanggung HM Al Khadziq.


Temanggung, MediaCenter - Sebagai penutup rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung menggelar kegiatan Majelis Semaan Al Qur’an  di Pendopo Pengayoman, Jum’at (22/10/2021) siang, dengan dibuka secara langsung oleh Bupati Temanggung HM Al Khadziq.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ibu Nyai Ida Fitriyah Rahmad Fauzi, Ibu Su’ad Jauharoh selaku Ketua PC Muslimat Nahdlatul Ulama Kabupaten Temanggung beserta jajaran pengurus Muslimat se-Kabupaten Temanggung, dan Ibu Erlin Hasanah selaku Ketua PD Aisiyah Muhammadiyah Kabupaten Temanggung beserta jajaran pengurus Aisiyah se-Kabupaten Temanggung.

Semaan Al Qur’an dilaksanakan oleh 15 orang hafidloh dari berbagai kecamatan se-Kabupaten Temanggung.

“Hari ini adalah Hari Santri Nasional, yang merupakan peningkatan atas peran para kyai, para ulama dan para santri dalam mendirikan, menegakkan dan memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta ini,” ujar Bupati dalam sambutannya mengawali kegiatan.

Bupati menambahkan, tema hari santri tahun ini adalah Santri Siaga Jiwa Raga, yang berarti bahwa kita semua sebagai kaum santri wajib hukumnya senantiasa siaga, menegakkan agama dan juga menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta.

“Agar peringatan hari santri ini lebih barokah lagi, maka sudah selayaknya disinari dengan sinaran Al Qur’an, bukan saja ke Pendopo Pengayoman ini, tetapi kita harapkan sinaran Al Qur’an akan memancar keseluruh wilayah Kabupaten Temanggung,” imbuh Bupati.

“Dengan demikian, kita berharap maghfiroh Allah SWT untuk seluruh masyarakat Kabupaten Temanggung dan barokah rahmat Allah tercurah untuk seluruh Kabupaten Temanggung tercinta ini,” tandasnya. (MC TMG/Sv;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top