Iklan Layanan Masyarakat

LPPL Temanggung TV Terima Anugerah Penyiaran KPID Award 2023

Senin, 17 Nov 2023 12:38:26 185

Keterangan Gambar : LPPL Temanggung TV Terima Anugerah Penyiaran KPID Award 2023


Temanggung, MediaCenter- Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Temanggung TV mendapat Anugerah Penyiaran KPID Award 2023 sebagai Juara 3 Televisi Lokal Terbaik di Jawa Tengah.

Anugerah diberikan pada acara Anugerah Penyiaran Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah Award 2023 di Studio 1 TVRI Jawa Tengah, Semarang, Jumat (17/11/2023) malam. 

Ketua KPID Jawa Tengah Muhammad Aulia Asyahiddin mengatakan, bahwa penyelenggaraan KPID Jawa Tengah Award 2023 telah dilaksanakan pada tahun ketiga.

"Penyelenggaraan ini adalah tahun ketiga, penyelenggaraan ketiga oleh KPID Jawa Tengah yang dari tahun ke tahun jumlah peserta semakin meningkat. Tahun lalu peserta berjumlah 186. Tahun ini meningkat menjadi 200 lembaga penyiaran yang ikut," katanya.

Pihaknya mencontohkan, untuk peserta kategori Iklan Layanan Masyarakat (ILM) diperoleh sebanyak 186 dan didapatkan 12 besar.

Tema Anugerah Penyiaran KPID Award 2023 tahun ini adalah "Siaran Sehat untuk Pemilu Bermartabat".

"Kita yakin lembaga penyiaran di Jawa Tengah untuk menjaga nilai kebhinekaan, nilai-nilai Pancasila. Kita yakin Indonesia tenang dan tetap bersaudara di momen Pemilu 2024," imbuh Aulia.

Pihaknya menegaskan, bahwa hanya mereka yang berani berkompetisi yang siap menjadi pemenang. 

"Malam ini adalah malam pesta para pemenang," tegasnya.

Pj. Gubernur Jawa Tengah yang diwakili Sekda Provinsi Jawa Tengah Sumarno mengatakan, bahwa media sangat dibutuhkan masyarakat untuk menjalankan fungsi edukasi, informasi, dan hiburan, dengan media adalah media yang bermartabat

"Kami apresiasi teman-teman media yang mengedukasi masyarakat, bermartabat, menjaga kondusivitas di tahun politik ini," katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengawas dan Pjs. Direktur Utama LPPL Temanggung TV Hamidullah Ibda mengatakan, bahwa capaian tersebut menjadi semangat untuk berbenah.

"Meski baru pertama kali mengikuti ajang Anugerah Penyiaran ini, Alhamdulillah kita bisa Juara 3, tapi justru ini menjadi spirit bagi Dewan Pengawas, jajaran manajemen untuk terus menerus melakukan perbaikan pada aspek kelembagaan, SDM, program, dan berita-berita untuk kemajuan penyiaran di Jawa Tengah," katanya.

Seperti diketahui, dalam kategori Lembaga Penyiaran Lokal Terbaik Jawa Tengah Juara I adalah TVKU Semarang, Juara 2 TATV Surakarta, dan Juara 3 LPPL Temanggung TV. (MC.TMG/ttv;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top