Iklan Layanan Masyarakat

Lima Rumah di Soropadan Rusak Diterjang Angin Puting Beliung
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 19 Feb 2020 183
Blog single photo

Temanggung-Medicenter. Sedikitnya lima rumah di Dusun Klebakan, Desa Soropadan, Kecamatan Pringsurat, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah rusak diterjang angin puting beliung, Selasa (18/2/2020) petang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian bencana tersebut.

 

Lima rumah yang rusak masing-masing milik Mardiyanto (35 Th), Suharyanto (38 Th), Budi Mulyanto (35 Th), Suyatno (40 Th) dan Handoyo (35 Th). Kerugian akibat bencana angin itu ditaksir mencapai sekitar Rp 2,7 juta.

 

"Rata-rata kerusakan dibagian atap rumah. Dari lima rumah itu ada dua yang tertimpa pohon tumbang akibat angin puting beliung,"ujar Kepala Pelaksana Harian (PLH) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung, Joko Prasetyo, Rabu (19/2/2020), di Temanggung.

 

Joko menjelaskan, ketika itu pusaran angin datang dari arah selatan dengan disertai hujan sedang. Kejadian itu sangat cepat, hanya dalam hitungan detik telah mengakibatkan beberapa rumah rusak dibagian atap, dan ada yang tertimpa pohon pohon tumbang. 

 

Usai kejadian, lanjut Joko, pihak BPBD bersama warga setempat telah melakukan kerja bakti menyingkirkan bekas potongan pohon tumbang. Mereka juga memperbaiki bagian atap rumah yang rusak. Selama musim penghujan ini, warga diminta lebih waspada terhadap potensi bencana angin dan tanah longsor.

 

"Kalau ada kejadian bencana, diharapkan segera melapor,"kata Joko. (MC.TMG/Tosiani;ekape)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top