Iklan Layanan Masyarakat

Launching Logo HUT ke-189 Temanggung: Berpadu untuk Temanggung Melaju

Rabu, 31 Okt 2023 08:48:22 336

Keterangan Gambar : Launching Logo HUT ke-189 Temanggung: Berpadu untuk Temanggung Melaju


Temanggung, MediaCenter - Menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) ke-189 Kabupaten Temanggung yang akan diperingati tanggal 10 November mendatang, Pj. Bupati Hary Agung Prabowo beserta jajaran Forkompimda melaunching logo HUT pada Selasa (31/10/2023) bertempat di Pendopo Pengayoman Temanggung. 

Pj. Bupati Hary Agung Prabowo dalam sambutannya menyampaikan, bahwa logo HUT ke-189 Kabupaten Temanggung didesain oleh ilustrator asli Temanggung yang telah berkiprah di kancah internasional. 

"Logo HUT ke-189 ini didesain oleh anak Temanggung, namanya Azka Alfi, ia adalah ilustrator yang biasa mendesain untuk klub sepak bola di Eropa dan Amerika. Luar biasa, tidak disangka ternyata anak Temanggung bisa mendesain klub-klub juara dunia. Adapun tema HUT ke-189 adalah "Berpadu untuk Temanggung Melaju", memang saya konsep bersama beberapa Staf Ahli, yang artinya menggambarkan sinergitas seluruh potensi yang ada di Kabupaten Temanggung untuk bisa lebih meningkatkan pembangunan di Kabupaten Temanggung," ungkapnya. 

"Dengan saling berkolaborasi dan saling mengisi, dilandasi semangat perjuangan dan ketulusan hati yang diteladankan dari para pahlawan," imbuh Pj. Bupati. 

Disampaikan oleh Pj. Bupati, makna kata "Melaju" adalah untuk terus meningkatkan komitmen untuk akselerasi, percepatan di semua sektor pembangunan daerah. 

Beberapa kegiatan yang akan digelar dalam rangka memperingati HUT ke-189 Kabupaten Temanggung Tahun 2023 ini adalah Lomba Kicau Burung yang telah digelar pada Minggu (29/10/2023), Grebeg Parakan yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 November, Upacara Hari Jadi tanggal 10 November, Jalan Santai, serta ada Panggung dan Pagelaran Rakyat. 

"Seperti tahun-tahun kemarin, kita juga melaksanakan kegiatan Grebeg Parakan. Karena apapun, awal berdirinya Kabupaten Temanggung adalah Kabupaten Menoreh yang saat ini posisinya ada di Parakan. Oleh karena itu, kita tetap melaksanakan Grebeg Parakan yang akan dilaksanakan tanggal 9 November. Berbeda dengan tahun lalu, Pataka Lambang Daerah dan Lambang Negara itu rencana akan kita arak sampai ke Temanggung. Supaya sejarah itu jelas, karena tahun-tahun sebelumnya masuknya terakhir di Kawedanan," tandas Pj. Bupati Hary Agung Prabowo. 

Selanjutnya, Pj. Bupati berharap dengan peringatan HUT ke-189, Kabupaten Temanggung semakin berkembang lebih baik, dan semakin maju. (MC.TMG/nin;tik;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top