Iklan Layanan Masyarakat

Kupat Gelar Seminar `Rajut Budaya Menjunjung Darma`

Senin, 26 Apr 2021 15:59:13 270

Keterangan Gambar : Komunitas Pembawa Acara Bumi Phala Temanggung menggelar seminar sehari di Rumah Makan Omah Kebon, Kowangan Sabtu (24/4/2021).


Temanggung, MediaCenter- Komunitas Pembawa Acara Bumi Phala Temanggung (Kupat) menggelar seminar sehari di Rumah Makan Omah Kebon, Kowangan Sabtu (24/4/2021),  dengan tema “Rajut Budaya Menjunjung Darma”. Seminar yang diikuti puluhan anggota Kupat dimaksudkan untuk berbagi  ilmu tentang kiat-kiat menjadi pembawa acara yang baik dan menarik, serta juga menjalin silaturahmi antar sesama anggota Kupat.

“Hari ini kita menggelar seminar untuk anggota Kupat dengan tema Rajut Budaya Menjunjung Darma, dalam seminar ini kita bedah bagaimana menjadi MC yang baik sesuai dengan acaranya,” kata Ketua Kupat, Rubiyanto saat ditemui disela-sela kegiatan seminar.

Ditambahkan olehnya, seminar sehari ini dikuti oleh puluhan anggota Kupat yang merupakan pembawa acara  (MC) dari berbagai macam acara, seperti MC panggung, MC wedding dan MC acara-acara resmi lainnya.
 
“Kita tahu selama pandemi, profesi MC menjadi salah satu yang terdampak, dengan seminar ini kita harap merefresh kembali kemampuan kita disamping juga bisa saling tukar ilmu, menjalin keakraban antar sesama anggota,“ terangnya.
 
Dikatakan oleh Rubiyanto, sesuai dengan tema rajut budaya menjunjung darma, kita berharap MC di Temanggung dengan latar belakang profesi dan juga pendidikan yang berbeda-beda bias semakin maju, berwawasan luas serta mampu membawa acara dengan baik serta menarik .

Sementara itu salah satu peserta seminar, Ambang Pudjianto sangat mengapresiasi adanya kegiatan seminar, karena selama ini khususnya dimasa pandemi memang jarang saling bertemu, bertukar ilmu dan wawasan.
“Disini jadi ajang kangen-kangenan sesama MC, karena memang sudah sangat jarang bertemu, tentunya dengan saling ketemu kita akan semakin tambah akrab, saling ngangsu kawruh (menambah ilmu),” pungkasnya. (MC.TMG/Bima;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top