Iklan Layanan Masyarakat

Kuatkan Nasionalisme, eks Napiter Kibarkan Bendera Merah Putih di KTN Bansari

Jumat, 18 Agu 2023 18:02:11 380

Keterangan Gambar : Kuatkan Nasionalisme, eks Napiter Kibarkan Bendera Merah Putih di KTN Bansari


Temanggung, MediaCenter - Memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, para eks napiter mengikuti upacara pengibaran bendera di Kawasan Terpadu Nusantara (KTN), yang berlokasi di Desa Bansari, Kecamatan Bansari, Kabupaten Temanggung, Kamis (17/8/2023).

Ada yang menarik pada upacara kali ini, para eks napi teroris bertindak sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) pada upacara yang diinisiasi oleh Yayasan Persaudaraan Anak Negeri (Persadani) bersama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Direktur Deradikalisasi BNPT RI Brigjen Pol.  R. Achmad Nurwahid menuturkan, upacara berlangsung aman, damai, dan lancar. Sebelumnya, kegiatan diawali camping bersama pada Rabu (16/8/2023), yang diisi dengan kegiatan malam renungan suci, dilanjutkan dengan orasi kebangsaan dan dialog kebangsaan.

Selanjutnya, pada pagi hari diselenggarakan upacara bendera, dengan Paskibra dari para eks napiter atau mitra deradikalisasi. Kegiatan diikuti oleh 30 lebih eks napiter atau mitra deneralisasi yang tergabung dalam yayasan Persadani, masyarakat sekitar, unsur pemerintahan, unsur TNI Polri, unsur Ormas dari NU, Banser, maupun para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Kegiatan kita tutup dengan dialog menyangkut teknis, taktis, kemudian bagaimana upaya-upaya untuk mengembangkan ke depan Kawasan Terpadu Nusantara ini,” jelasnya.

Sri Puji Mulyosiswanto selaku Ketua Yayasan Persadani memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan, sebagai bentuk kolaborasi kerjasama, sehingga bisa terwujud apa yang selalu disampaikannya, yaitu bersatu membangun negeri, untuk Indonesia damai dan harmonis.

“Harapan kedepan, dengan kegiatan ini hubungan, kerjasama, ruhnya bisa tetap kita pertahankan untuk kegiatan-kegiatan yang lainnya,” pungkasnya. (MC.TMG/sv;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top