Iklan Layanan Masyarakat

KPU Temanggung Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024

Sabtu, 10 Feb 2024 09:10:12 616

Keterangan Gambar : KPU Temanggung Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024


Temanggung, Media Center - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2024 ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Kamis (8/2/2024).

"Dalam distribusi logistik Pemilu ini, kita menggandeng pihak PT POS Indonesia, ada delapan kendaraan truk yang masing-masing truk mampu memuat sekitar seratus kotak suara sekali angkut," kata Ketua KPU Temanggung, Henry Sofyan Rois.

Ia mengatakan, distribusi logistik Pemilu 2024 ini dijadwalkan selama tiga hari, mulai tanggal 8 hingga 10 Februari 2024. Di hari pertama tersebut, memprioritaskan pengiriman logistik pada wilayah yang terjauh dan tersulit.

"Di hari pertama ini, kita mendistribusikan ke tujuh kecamatan, yaitu Kecamatan Tretep, Wonoboyo, Kledung, Kandangan, Bansari, Bulu dan Tembarak," imbuhnya.

Terkait jadwal pendistribusian tersebut, KPU Temanggung juga sudah menyampaikan ke PPK dan PPS, termasuk mengenai standar yang harus dilakukan, seperti koordinasi dengan Polsek dan Panwascam setempat.

"Di kecamatan nanti  kita letakkan di gudang atau aula kecamatan yang difungsikan untuk penyimpanan logistik ini, lalu dari kecamatan nanti sekitar tanggal 12 Februari akan dikirim ke desa-desa. Kemudian H-1 dikirim ke masing-masing TPS, jadi istilahnya secara estafet pengirimannya, dari KPU ke PPK, PPK ke PPS, kemudian PPS baru ke TPS," tegasnya.

Untuk menjaga keamanan saat pendistribusian, setiap truk dikawal melekat oleh lima personel dari kepolisian, TNI dan petugas Bawaslu. 

"Selain itu, pengamaan logistik di dalam truk juga menggunakan dua terpal agar aman dari air, menginggat beberapa pekan ini Temanggung diguyur hujan deras," pungkasnya. (Fir;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top