Iklan Layanan Masyarakat

KONI dan Masyarakat Temanggung Sambut Peraih Medali Emas Asian Games

Kamis, 12 Okt 2023 15:03:42 478

Keterangan Gambar : KONI dan Masyarakat Temanggung Sambut Peraih Medali Emas Asian Games


Temanggung, MediaCenter – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Temanggung menyambut atlet peraih medali emas, cabang olahraga Balap Sepeda BMX dalam ajang “Asian Games 2022” di Hangzhou, China 2023.
  
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pj. Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo, Kapolres Temanggung AKBP Ary Sudrajat, Wakil Ketua DPRD Temanggung Tunggul Purnomo, Asisten I Setda Samsul Hadi, Pj. Ketua TP PKK Indira Agung Prabowo, serta Ketua KONI Temanggung, Tomy Eko Kartika di Pendopo Pengayoman, Kamis (12/10/2023).

Amellya Nur Sifa, atlet yang berasal dari Desa Wanutengah, Kecamatan Parakan tersebut berhasil meraih medali emas dalam cabang olahraga BMX Racing Asian Games Hangzhou, Cina 2023. 

Ketua KONI Temanggung, Tomy Eko Kartika dalam sambutannya menyampaikan, bahwa olahraga menjadi salah satu parameter harga diri suatu wilayah.

“Salah satu harga diri wilayah diantaranya adalah dari prestasi olahraganya,” ungkapnya. 

Tomy lanjut menjelaskan, bahwa Temanggung dapat menunjukkan prestasinya dibuktikan dengan perolehan medali dari berbagai cabang olahraga.

“Temanggung bisa membuktikan, beberapa waktu yang lalu atlet wushu dapat meraih perak dan perunggu di Cina juga. Atlet taekwondo meraih perunggu di SEA Games, atlet binaraga meraih emas di tingkat Asia dan masih banyak lagi,” jelasnya.

Pj. Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo dalam sebuah wawancara menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Temanggung akan berkomunikasi kepada pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian PAN RB untuk menjadikan Amellya Nur Sifa sebagai PPPK.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Temanggung mencoba berkomunikasi dengan pemerintah pusat untuk dijadikan selaku PPPK nanti, kami coba komunikasikan dengan Kementerian PAN RB nanti,” katanya.

Terkait sirkuit Parakan, Pj. Bupati menyampaikan, bahwa nantinya akan ada perbaikan dengan standar nasional.

“Saya tadi sudah berkomunikasi dengan pimpinan DPRD, akan kita coba perbaiki untuk paling tidak minimal bertaraf nasional, karena atlet kita sudah atlet internasional ini,” pungkasnya. (MC.TMG/adi;tik;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top