Iklan Layanan Masyarakat

KONI Berikan Reward kepada Dinda Putri Lestari

Selasa, 14 Jun 2022 19:10:39 263

Keterangan Gambar : KONI Berikan Reward kepada Dinda Putri Lestari


Temanggung, MediaCenter - Komite Olahraga Nasional (KONI) Temanggung memberikan penghargaan atau reward kepada Dinda Putri Lestari (21) atlet Taekwondo asal Kabupaten Temanggung yang berhasil memperoleh medali perunggu di ajang SEA Games Vietnam tahun 2022.

Acara pemberian reward dilakukan di Gedung KONI Temanggung, Selasa (14/6/2022) dan diserahkan langsung oleh Ketua Umum KONI Temanggung, Tomy Eko Kartika, yang disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga, Agus Sujarwo. 

Hadir pula dalam acara tersebut, seluruh Jajaran Pengurus KONI Temanggung dan Pengurus Cabang Olahraga di bawah naungan KONI Temanggung.

Seusai acara, Ketua Umum KONI Temanggung, Tomy Eko Kartika menyampaikan, pemberian penghargaan ini adalah bentuk apresiasi KONI Temanggung atas prestasi yang telah diraih dalam SEA Games bulan lalu.

“Kalau dilihat dengan jerih payah Dinda, kami rasa ini bukan apa-apanya, namun kami berharap ini bisa memacu semangat Dinda untuk lebih berprestasi,” ujarnya. 

Ia mengatakan, penghargaan kepada atlet-atlet berprestasi seperti Dinda ini sudah sepantasnya diberikan, dengan tujuan agar atlet-atlet di Temanggung semakin terpacu untuk meningkatkan prestasinya di masing-masing cabang olah raga. 

Ia menambahkan, Dinda Putri Lestari (21) atlet asal Desa Krajan, Kecamatan Candiroto, Temangggung, diharapkan menjadi motivasi bagi atlet-atlet lainnya di Temanggung dalam dunia olah raga di tingkat provinsi, nasional hingga internasional. 

"Dinda ini merupakan salah satu atlet asli Temanggung, prestasinya sampai dengan ajang SEA Games," jelasnya. 

Menurutnya, dengan penghargaan seperti ini setidaknya bisa menjadi salah satu benteng bagi atlet berprestasi untuk tetap berjuang dan berprestasi dengan membawa nama KONI Temanggung.
 
"Ini hanya salah satu cara saja, masih banyak cara lain yang digunakan agar atlet-atlet kita tetap berjuang membawa nama besar Temanggung," tandasnya. 

Sementara itu, Dinda mengaku sangat senang menerima penghargaan dari KONI Temanggung. Ini merupakan bentuk perhatian bagi dirinya, dan memacu semangatnya agar lebih berprestasi ke depannya.

Dirinya mengaku, memang tidak mudah untuk meraih prestasi di SEA Games Vietnam, namun dengan semangat dan latihan selama setahun lebih, dirinya merasa sangat bersyukur bisa mendapat medali perunggu.

"Awalnya saya diturunkan di kelas 73 kg, namun saat mendekati pelaksanaan SEA Games, saya harus bertarung di kelas 62 kg, bahkan saat latihan saya sempat cedera tangan," ceritanya. 

Dinda mengaku, masih mempunyai obsesi untuk meraih emas di SEA Games berikutnya, ikut Asian Games dan bisa mengibarkan merah putih di ajang tersebut. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top