Iklan Layanan Masyarakat

Komunitas Indonesia Timur Bersatu Bagi Takjil

Kamis, 20 Apr 2023 18:26:47 745

Keterangan Gambar : Komunitas Indonesia Timur Bersatu Bagi Takjil


 Temanggung, Mediacenter - Komunitas Indonesia  Timur Bersatu ( ITB ) Wilayah Magelang dan Temanggung memeriahkan puasa Ramadhan dengan berbagi takjil dan buka puasa bersama di perempatan Terminal Madureso. Selain sebagai ajang silaturahmi, bagi takjil   merupakan bentuk kepedulian bersama anggota ITB, khususnya pada bulan Ramadhan. 

“Kegiatan ini adalah kegiatan yang rutin setiap tahun, kita lakukan, berbagi takjil di Bulan Ramadhan, tahun ini kita bagikan sekitar 350 buah takjil,” kata Ketua ITB wilayah Magelang dan Temanggung, Alan Kapel, Rabu (19/4/2023). 

Ditambahkan oleh Alan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian bersama  anggota ITB, khususnya dalam  menyambut Bulan Suci Ramadhan, karena anggota ITB  memeluk agama yang berbeda-beda, baik Islam, Kristen atau yang lain.

“Kita tidak hanya saat puasa, namun juga kita menggelar kegiatan di hari besar agama lainnya, seperti Natal,” ungkapnya 

Aksi berbagi ini juga sebagai upaya mematahkan kesan negatif kepada warga Indonesia Timur yang selama ini dikenal bekerja di dunia keras seperti deeb colector atau jasa pengamanan lainnya. 

“Kami berharap, stigma tersebut bisa patah, karena tidak semua orang Indonesia Timur seperti itu,” harapnya. 
 
Sementara itu, salah seorang anggota ITB, Bravo, mengaku cukup senang bisa berkumpul dengan saudara-saudara dari Indonesia Timur, dan berbagi kepada sesama, harapannya kedepan kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan.

“Semoga kedepan lebih banyak kegiatan yang baik seperti ini, dan kita ITB makin dikenal baik oleh masyarakat, khususnya Temanggung dan Magelang,” pungkasnya. (MC.TMG/rd;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top