Iklan Layanan Masyarakat

Kominfo Temanggung Adakan Rakor Bank Data Pembangunan.
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 19 Jun 2019 86
Blog single photo

Temanggung, Media Center – Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung mengadakan rapat rutin koordinasi bersama tim teknis dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan bagian Sekretariat Daerah Kabupaten Temanggung tentang aplikasi Bank Data di Aula Dinkominfo, Selasa (18/06/2019).

Rapat tim teknis penginput data dalam kegiatan bank data pembangunan ini dilakukan tiap semester untuk update data dan perbaikan sistem pada aplikasi Bank Data Pembangunan Kabupaten Temanggung. Perubahan elemen, konten dan pembaruan data yang belum tercover dituntut untuk disesuaikan dengan nomenklatur terbaru.

Kepala Bidang Statistik dan Persandian Dinkominfo, Inarni Nur Dyahwanti membuka rapat koordinasi tersebut dan dilanjutkan dengan review hasil perbaikan elemen dan pembaruan jenis data untuk beberapa OPD, selanjutnya memberikan arahan kepada tim pengumpul data untuk melakukan pengisian data aplikasi Bank Data Pembangunan Semester I Tahun 2019. Rapat yang dihadiri oleh 30 anggota tim pengumpul data yang terdiri dari 27 OPD dan 3 bagian Sekda berjalan dengan lancar.

Dalam rapat ini peserta dari beberapa OPD juga menyampaikan masih mengalami kendala dalam pengisian data di aplikasi bank data, salah satunya adalah data yang sudah diisikan tidak tampil di laporan. Tri Purnomo selaku programmer aplikasi Bank Data Pembangunan menerima masukan-masukan dari tim teknis mengenai aplikasi tersebut dan akan dilakukan perbaikan di form input-an data di aplikasi serta menyempurnakan format laporan dari aplikasi.

“Rapat ini adalah bagian dari kegiatan rapat rutin kegiatan Bank Data Pembangunan yang menghasilkan report yang harus dilakukan dan dilaporkan disetiap semesternya. Data tersebut diperlukan untuk perencanaan pembangunan oleh OPD terkait yaitu Bappeda”, ujar Alex Kusbiyanto selaku Kasi Statistik Dinkominfo dalam penjelasannya kepada peserta. (MC TMG/Penulis, Foto : Cahya Editor:ekape)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top