Iklan Layanan Masyarakat

Kominfo Temanggung Gelar Forum Internal Perangkat Daerah.
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


Kominfo Temanggung Gelar Forum Internal Perangkat Daerah. admin 20 Feb 2020 82
Blog single photo

Temanggung, Media Center – Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinas Kominfo) Kabupaten Temanggung melangsungkan rapat internal atau Forum Internal Perangkat Daerah (FIPD) di ruang aula Dinas Kominfo Temanggung, Selasa (18/02/2020).
Forum internal perangkat daerah yang dimulai pukul 12:30 WIB dihadiri oleh pemangku kepentingan, yaitu Sekretaris Dinas, Kepala Bidang Informatika, Kepala Bidang Komunikasi, Kepala Bidang Statistik dan Persandian, serta para Kasubag dan Kasie di Dinas Kominfo Kabupaten Temanggung.
Kegiatan dimulai dengan sambutan oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Temanggung, Sadwoko Heri Susatyo, disambung dengan paparan materi oleh Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Temanggung, Indra Setiawan, tentang evaluasi Rencana Belanja (Renja) tahun 2019.
“Penyusunan anggaran harus dilaksanakan dengan cermat, proporsional dan memperhatikan aspek kemanfaatannya”, tegas Sadwoko Heri Susatyo dalam sambutannya.
Paparan Indra Setiawan dalam forum tersebut penyangkut review capaian Indikator Kinerja Pemerintah Daerah (IKPD) tahun 2019, data pokok perencanaan pembangunan, data Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) dan penyusunan Rancangan Awal Rencana Belanja (Ranwal Renja) tahun 2021 sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 90 tahun 2019 tentang Klasifikasi, Kodefikasi dan Nomenklatur Perencanaan Pembangunan dan Keuangan Daerah.
Tanggapan dan saran dari seluruh peserta forum terhadap materi yang dipaparkan menyepakati bahwa laporan rancangan awal rencana kerja perangkat daerah mengenai capaian kinerja tahunan perangkat daerah dari semua sumber dana, capaian kinerja pembangunan daerah atau capaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), Data Pokok Perangkat Daerah dan data Sistem Informasi Pembangunan daerah (SIPD).
Hasil kesepakatan dalam musyawarah forum ini merupakan satu kesatuan dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari penyusunan Rencana kerja (Renja) Perangkat Daerah tahun 2021. (MC TMG/Cahya; Ekape)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top