Iklan Layanan Masyarakat

Kominfo Adakan Rakor Tim Pengumpul Data Statistik Daerah
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 08 Apr 2019 70
Blog single photo

Temanggung, MediaCenter – Rapat koordinasi tim pengumpul data untuk data statistik daerah Kabupaten Temanggung diadakan pagi tadi yang dipimpin oleh Inarni Nur Dyahwanti selaku Kepala Bidang Statistik dan Persandian Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung (5/4).

Rapat tim pengumpul data ini dihadiri oleh 40 orang yang terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Rumah Sakit, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Temanggung dan instansi terkait. Tujuan diadakannya rapat tersebut adalah untuk mendapatkan data yang lebih valid dan akurat. Selain itu juga diadakan pembagian tabel isian data setiap OPD sebagai sumber kajian data statistik sektoral yang pada akhirnya dipublikasikan dalam bentuk buku dan juga diupload ke website.

Alex Kusbiyanto selaku Kepala Seksi Statistik di Bidang Statistik dan Persandian Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Temanggung memberitahukan bahwa isi tabel yang diminta berupa review setiap tabel dan apabila ada perubahan atau tambahan data yang belum tercakup di tahun 2018 diharapkan bisa segera diperbarui.

Data yang telah terkumpul tersebut akan dibutuhkan untuk kepentingan perangkat daerah dalam perencanaan pengambilan keputusan. Selain itu juga akan dibutuhkan masyarakat sebagai bahan penelitian dan sebagai sumber rujukan data yang berkaitan dengan data sektoral pemerintahan.

“Diharapkan data dikumpulkan atau dikirim langsung ke kami paling lambat tanggal 18 April 2019”, imbuh Alex dalam akhir rapat tersebut. (MC TMG: Penulis/foto: Cahya Editor: Ekape)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top