Iklan Layanan Masyarakat

Kampung Dongeng Adakan Pekan Cerita Hari Anak Nasional

Senin, 25 Jul 2022 18:36:00 121

Keterangan Gambar : Kampung Dongeng Adakan Pekan Cerita Hari Anak Nasional


Temanggung, Media Center - Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo membuka kegiatan Pekan Cerita Hari Anak Nasional 2022 yang diselenggarakan oleh Kampung Dongeng Temanggung bertempat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Kali Progo, Kranggan, Temanggung Minggu (24/07/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, anggota DPD RI Provinsi Jawa Tengah, Denti Eka Widi Pratiwi, Perwakilan dari Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( DPPKBPPPA ) Temanggung, Ketua Kampung Dongeng Temanggung, Lukman dan tamu undangan.

Wabup berpesan kepada orang tua untuk menyempatkan waktu tersendiri buat anaknya. Anak tidak hanya aset untuk keluarga, tetapi juga aset buat bangsa dan negara untuk mempersiapkan dan menjadi generasi ke depan.

“Kalau kita tidak menyiapkan anak sebaik dan sedini mungkin, niscaya ke depan generasi-generasi ini tidak akan menjadi baik dan pastinya negara akan mengalami krisis anak, sehingga akan mengakibatkan ketidakstabilan generasi terhadap bangsa dan negara,” ungkapnya. 

Kunci agar anak-anak disiapkan sedini mungkin, diantaranya dengan memberikan pemahaman terhadap agama yang kuat, gunakan untuk membentuk karakter dan akhlaqul karimah.

“Berikan teladan kepada anak-anak, dimulai dari keluarga dan lingkungan sekolah, karena merekalah yang setiap hari bisa ketemu dan menjangkau anak, sehingga tumbuh kembang anak positif, jangan sampai anak-anak dididik dengan kekerasan dan pendidikan yang tidak baik,” imbuh Wabup. 

Faktor utama terhadap pendidikan dan perilaku anak adalah peran orang tua dalam lingkup keluarga yang berinteraksi sehari-hari, sehingga anak-anak bisa terarahkan, baik perilaku maupun berbicara dengan baik.

“Pemkab Temanggung sendiri sudah mendukung terhadap kegiatan anak, salah satunya ada Forum Anak, tempat-tempat Kota Layak Anak, sehingga bisa mendukung kegiatan anak untuk berkreasi dan bereksplorasi diri guna memacu tumbuh kembang anak, baik motorik, kognitif, fisik, kreatif, dan verbal,” tandasnya. (MC.TMG/Tfa;Ekp;Ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top