Iklan Layanan Masyarakat

Jelang Paskah TNI Polri Lakukan Screening Gereja

Kamis, 01 Apr 2021 15:56:54 544

Keterangan Gambar : Anggota TNI-Polri melakukan screening di Gereja Santo Petrus dan Paulus jelang perayaan Paskah, Kamis (1/4/2021).


Temanggung, MediaCenter - Untuk menjamin keamanan umat Nasrani jelang pelaksanan Paskah, anggota TNI dan Polri melakukan screening di setiap sudut gereja. Pengecekan dilakukan secara detail, baik di dalam ruangan maupun luar ruangan. Koordinasi dengan pihak keamanan internal pun dilakukan secara intensif.

Kabag Ops Polres Temanggung Kompol Rachmad mengatakan, pengecekan awal dilakukan siang hari, sebab sorenya umat sudah menjalankan peribadatan. Sterilisasi gereja akan dibantu TNI dan Satpol PP.

"Kita lakukan sterilisasi, karena nanti sore umat sudah menjalankan peribadatan. Kita berikan rasa aman terhadap semua kegiatan yang berkaitan dengan Paskah. Mulai pintu masuk sampai di dalam ruangan kita jaga ketat. Kita akan menyisir tempat-tempat yang dianggap rawan dari pintu masuk sampai dalam gereja," ujarnya Kamis (1/4/2021).

Romo Ibnu Muhamad dari Gereja Santo Petrus dan Paulus mengapresiasi pengamanan dari aparat keamanan. Ia mengaku tidak merasa takut, karena telah mendapatkan jaminan keamanan dari kepolisian. 

"Kita berterimakasih sekali dan merasa tidak takut, karena ditemani bapak-bapak dari kepolisian dan TNI, serta sahabat Ansor-Banser, kemudian Satpol PP. Jadi pendek kata kita tidak akan takut dalam beribadat, karena Tuhan akan senantiasa menyertai orang-orang yang beriman. Justru kita prihatin karena kemarin Markas Besar Kepolisian mendapat gangguan, kita doakan mereka supaya kita saling menjaga," katanya.(MC.TMG/Arya;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top