Iklan Layanan Masyarakat

HUT ke-77 PGRI dan HGN Diperingati dengan Jalan Sehat Bersama

Selasa, 13 Des 2022 11:10:29 505

Keterangan Gambar : HUT ke-77 PGRI dan HGN Diperingati dengan Jalan Sehat Bersama


Temanggung, Media Center – Kegiatan Jalan Sehat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) 2022 dibuka oleh Bupati Temanggung HM. Al Khadziq bertempat di Aloon-aloon Temanggung, Selasa (13/12/2022).

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Yunianto, Sekda Hary Agung Prabowo, perwakilan dari Forkompimda, Ketua PGRI Temanggung, para guru, tamu undangan dan peserta jalan sehat.

Jalan sehat diikuti oleh perwakilan siswa-siswi yang ada di Kabupaten Temanggung, seperti SMP, SD, MI, TK, PAUD dan Bapak, Ibu guru dengan tujuan saling merekatkan antara anggota PGRI dengan pemerintah dan masyarakat, serta sebagai wujud nyata persatuan dan kesatuan dan menumbuh kembangkan daya imun dan kebugaran. Jalan Sehat diawali dengan pengibaran sembilan bendera start secara bersama-sama sebagai wujud nyata soliditas dan solidaritas.

Bupati mengapresiasi kegiatan ini, karena dilaksanakan dengan sangat meriah, bentuk nyata Bapak, Ibu guru bisa memberikan kontribusi untuk membangun generasi sehat.

“Ternyata  guru-guru di Temanggung profesional semua, terbukti bersamaan dengan jalan sehat ini, PGRI melaunching sebanyak 300 buku yang semuanya karya guru-guru di Kabupaten Temanggung. Semoga dengan peringatan Hari Guru Nasional tahun 2022 ini, para guru bertambah semangat, profesional, dan siswa-siswinya bertambah maju dan menjadi generasi yang gandem,” kata Bupati.

Peringatan Hari Guru tahun ini sangat istimewa, karena di Kabupaten Temanggung baru saja mengangkat 2000 guru PPPK dan ratusan ASN guru. Ke depan masih ada guru yang tidak tetap yang bisa menjadi PPPK.

“Ini merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Temanggung, bahwa dunia pendidikan harus paling depan kita majukan, karena ini menyangkut perbaikan dan prestasi generasi muda kita semua, semoga usaha kita ini tercapai sesuai maksud dan tujuannya,” tambahnya.

Ketua DPRD Temanggung, Yunianto menyampaikan selamat atas HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2022 ini. Ia juga menyampaikan, bahwa Pemkab dan DPRD Temanggung selalu mendorong dan mendukung guru, terbukti dengan pengangkatan PPPK di Temanggung hampir tuntas, sesuai dengan data yang ada di Dindikpora.

“Semoga para Bapak, Ibu guru diberi kesehatan, kesabaran dalam mendidik para siswa mencetak generasi yang berprestasi, sholeh yang mempunyai kapabilitas dan kapasitas mampu bersaing,” pungkasnya. (MC.TMG/Tfa;Ekp;Ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top