Iklan Layanan Masyarakat

HIPMI Temanggung Berkomitmen Berdayakan UKM
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 27 Mar 2019 92
Blog single photo

Temanggung, MediaCenterHimpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Temanggung berkomitmen untuk membantu UKM dan calon-calon wirausahawan dalam hal pendampingan usaha.

Pendampingan diberikan dari sejak usia dini hingga usia produktif. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pengabdian asosiasi para pengusaha muda terhadap perkembangan perekonomian di Negeri Tembakau ini.

“Ada program HIPMI Goes to School. Mulai dari TK hingga Perguruan Tinggi. Tujuannya memperkuat mental wirausaha. Program ini sebenarnya sudah berjalan dan akan kita optimalkan. Jadi anak-anak kita ketika ditanya apa cita-citanya, tidak lagi menjawab ingin menjadi pilot. Yang itu lebih banyak imajiner dibanding realistis. Mereka setelah ditanamkan mental wirausaha, akan menjawab ingin menjadi pengusaha, yang peluangnya sangat terbuka lebar,” kata Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Temanggung, Abaz Zahrotin.

Pria yang jurnalis televisi swasta nasional ini juga menyampaikan hal tersebut dihadapan ratusan warga dan pelajar pada Pelantikan BPC HIPMI Temanggung yang digelar di Pendopo Pengayoman Temanggung, Minggu (24/3). Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Temanggung, HM. Al Khadziq, Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Temanggung, Denty Widi Eka Pratiwi serta ratusan pegiat UKM lainnya. “Kami ingin berdampingan bersama Pemkab Temanggung untuk mengembangkan UKM disini lebih maju dan berkembang pesat,” tambahnya.

Wakil Ketua Umum HIPMI BPD Jawa Tengah, Mahar, menjelaskan bahwa, untuk peluang pasar UKM, BPD HIPMI Jawa Tengah telah menggandeng blibli.com sebagai ruang pasar yang cukup menjanjikan dalam dunia pemasaran online. Blibli.com yang dihadirkan pada kesempatan itu tidak hanya datang memberikan ruang pasar, tetapi juga pendampingan terhadap UKM dari mulai kualitas produk, packaging, sampai pendampingan finansial.

“Untuk menjadi pengusaha sukses, juga harus dekat-dekat dengan Bupati dan Wakil Bupati Temanggung. Dekat dalam arti menjalin relasi positif,” paparnya.

Sedangkan Bupati Temanggung, HM. Al Khadziq mengatakan dalam sambutannya, Pemkab Temanggung siap untuk menjalin kerjasama dengan HIPMI. Berbagai produk daerah Temanggung perlu dilakukan pemberdayaan pasar dan pemberdayaan produk. Keberadaan HIPMI diharapkan mampu untuk meningkatkan nilai dari produk yang sudah ada. “Dekat-dekatlah sini dengan pemerintah, tetapi, dekatnya yang produktif, jangan dekat-dekat untuk tidak produktif,” tandasnya.

Ia mengatakan, Pemkab membuka ruang lebar untuk kerjasama dalam pengembangan perekonomian masyarakat. Pihaknya akan mendukung langkah HIPMI untuk menjadi pengusaha maju dan sukses. “Kami siap untuk bersama HIPMI memberdayakan perekonomian masyarakat Kabupaten Temanggung,” pungkas Bupati Temanggung mengakhiri sambutannya. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung Editor:Ekape)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top