Iklan Layanan Masyarakat

Harumkan Nama Daerah di Tingkat Nasional, LPPL eRTe FM Temanggung Sabet Juara Pertama Kategori News

Rabu, 01 Nov 2023 10:13:51 250

Keterangan Gambar : Harumkan Nama Daerah di Tingkat Nasional, LPPL eRTe FM Temanggung Sabet Juara Pertama Kategori News Anchor


Temanggung, MediaCenter - Anugerah Persada.Id Award ke-IV telah sukses digelar di Ballroom Wantilan Convention Center Prama Sanur Beach Kota Denpasar Bali, Rabu (1/11/2023).

Prestasi gemilang kembali ditorehkan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio eRTe FM Temanggung yang dinaungi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Temanggung, dengan membawa pulang penghargaan kategori Juara Pertama News Anchor Terbaik.

Rita Zoelkarnain yang menjabat sebagai Wakil Sekjen Persada.ID atau Persatuan Radio TV Publik Daerah Seluruh Indonesia mengatakan, agenda pada acara tersebut bukan hanya award saja, melainkan pada tanggal 31 Oktober 2023 di lokasi yang sama juga berlangsung rangkaian workshop dengan tema “Radio Senantiasa Ada-Finalisasi Position Paper LPPL terhadap Rancangan Undang-Undang (RUU) Penyiaran” dan dilanjutkan dengan  Musyawarah Kerja Nasional (Muskernas) ke-5 tahun 2023 dengan beberapa agenda, diantaranya: Pemilihan Ketua Umum dan Pengurus Indonesia Persada.id periode 2023-2027 dan Perumusan Program Kerja periode 2023-2027.

“Agenda Mukernas kita untuk hari pertama tanggal 31 Oktober 2023, menggelar Workshop Radio Senantiasa Ada, mengusung tema ini, karena dalam kondisi apapun, terutama dengan kondisi geografis di Indonesia, di mana mayoritas wilayahnya adalah non-perkotaan, maka radio sangat dibutuhkan, dan yang saya harapkan, nantinya semua kabupaten atau kota di daerah membangun radio. Untuk hari kedua, tanggal 1 November kita buka dengan Anugerah Indonesia Persada Id Award, ada tujuh kategori yang kita lombakan. Kategori khusus ada tiga jenis yaitu reportase terbaik, news anchor terbaik, dan radio host terbaik, untuk kategori umum ada program peduli stunting, program peduli bencana, program peduli UKM, dan satu kategori lagi yaitu pemerintah daerah peduli LPPL,” ujarnya.

Syarifudin Ahmad, Ketua Harian Persada.ID juga mengatakan harapan kedepan untuk Lembaga Penyiaran Publik Lokal di seluruh Indonesia.

“Harapannya kita semakin eksis, semakin membesarkan LPPL di seluruh Indonesia, sehingga bisa menjaga ketahanan informasi, dan diadakan mukernas ini sesuai AD/ART dalam rangka menyusun program kerja Indonesia Persada.ID, kemudian juga memilih ketua umum, sedangkan IP Award adalah ajang kompetisi seluruh LPPL anggota Persada, sehingga bisa memberikan semangat kontribusi kemajuan LPPL di seluruh Indonesia,” pungkasnya.

Hasil Mukernas 2023 ini kembali mengukuhkan Ganjar Pranowo sebagai Ketua Umum terpilih Persada.id untuk periode 2023-2027, dan Ketua Harian sebagai  pelaksana tugas selama ketua umum mengambil cuti.

Direktur LPPL Radio eRTe FM, Puspa menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian yang diraih. 

"Alhamdulilah, tahun ini eRTe FM kembali meraih predikat news anchor terbaik, semoga menjadi pemacu semangat teman-teman untuk lebih kreatif dan inovatif," ungkapnya, Jumat (3/11/2023). (MC.TMG/rtfm;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top