Iklan Layanan Masyarakat

Harlah ke-76 Muslimat NU, Makin Beri Kemanfaatan Bagi Umat

Kamis, 24 Mar 2022 19:19:43 668

Keterangan Gambar : Bupati Temanggung, HM Al Khadziq menyapa anak anak murid atraksi drumband anak-anak RA dan PAUD se-Kabupaten Temanggung.


Temanggung, MediaCenter - Peringatan Hari Lahir (harlah) ke-76 Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), pelantikan pengurus beserta perangkat Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Temanggung periode 2021-2026, dan parade drumband PAUD Muslimat NU se-Kabupaten Temanggung diadakan di Lapangan Maron, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan/Kabupaten Temanggung, Kamis (24/3/2022).

Hadir dalam peringatan harlah, Bupati Temanggung HM Al Khadziq, sesepuh Muslimat NU Kabupaten Temanggung Nyai Hj Jazidah Muhaiminan Gunardo, Ketua Pengurus Wilayah Muslimat NU Provinsi Jawa Tengah Hj Ismawati, Ketua Pengurus Muslimat NU Kabupaten Temanggung Su'ad Jauharoh, dan Nyai Hj Azizah Masrukhan, dari Pondok Pesantren Al Maghfur, Mranggen, Demak.

Hadir pula, Rektor INISNU Muh Baehaqi, Ketua YAPTINU Nur Makhsun, Anggota DPRD Kabupaten Temanggung Muh Amin, Ketua Ansor Sukron Wahid, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Dwi Sukarmei, Kepala Bagian Kesra Setda Herman Santoso, dan tamu undangan.

Bupati dalam sambutannya mengungkapkan, dalam usia ke-76 Muslimat NU Kabupaten Temanggung merupakan organisasi perempuan terbesar dan terlengkap. Pengurus dan anggotanya tersebar sampai ke desa-desa, merupakan organisasi paling aktif di Kabupaten Temanggung dalam kegiatan sosial masyarakat, dan keagamaan.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Temanggung, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi dan hikmat Muslimat di tengah masyarakat tercinta ini, semoga amal ibadah dicatat oleh Allah SWT," ungkapnya.

Selanjutnya Bupati mengucapkan, selamat harlah ke-76 Muslimat NU Kabupaten Temanggung, selamat atas pelantikan pengurus yang baru, dan mengucapkan terima kasih kepada pengurus periode sebelumnya.

"Semoga kepengurusan yang baru ini, bisa meneruskan prestasi periode sebelumnya, tingkatkan terus hikmat Muslimat untuk masyarakat, di bawah panji-panji NU, kita semua ikut nderek dawuh poro Kyai, nderek dawuh poro bu Nyai, insyaAllah slamet donyane slamet akherate," tegasnya.

Dikatakannya juga, bahwa Muslimat NU Kabupaten Temanggung harus meneruskan sinergitas dengan PD Aisyiah Muhammadiyah Kabupaten Temanggung, dan organisasi perempuan yang lainnya, serta harus bisa mempersatukan berbagai elemen masyarakat.

"Banyak putra-putri Muslimat yang menjadi pemimpin di negeri ini, tentu semuanya atas ridlo Allah, dan atas keseriusan ibu-ibu Muslimat, mohon doanya semoga Kabupaten Temanggung tata titi tentrem, marem lan gandem," katanya.

Su'ad Jauharoh mengajak ibu-ibu Muslimat di Kabupaten Temanggung, untuk berterima kasih kepada kepengurusan Muslimat NU Kabupaten Temanggung periode sebelumnya. Yang telah memberikan gedung Muslimat dan kegiatan yang memberikan kemanfaatan bagi masyarakat. Muslimat NU turun ke bawah melalui program plesterisasi, bazar, peduli lingkungan, penanaman pohon, pengelolaan sampah, pelayanan Keluarga Berencana, dan pembinaan guru RA/TK. 

"Mohon bimbingan Bu Nyai, semoga kami bisa menjalankan roda organisasi dengan benar, dan memberi kemanfaatan bagi seluruh umat. Terima kasih kepada LazisNU, melalui Ketua Tanfidziah PCNU KH.Furqon Mashuri merekomendasikan sampai ke tingkat ranting, untuk memberikan tambahan kepada guru-guru RA," pungkasnya.

Acara dimeriahkan defile dan atraksi drumband anak-anak RA dan PAUD se-Kabupaten Temanggung, tarian Sufi, dan paduan suara Muslimat, serta drumband Banser.

Diakhiri oleh mauidloh hasanah dari Nyai Hj Azizah Masrukhan, dari Ponpes Al Maghfur, Mranggen Demak. (MC.TMG/sty;wl;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top