Iklan Layanan Masyarakat

Hari Pertama Masuk Sekolah, Siswa SDN 1 Jampiroso Berbagi Kue Lebaran

Senin, 09 Mei 2022 15:05:20 1156

Keterangan Gambar : Hari pertama masuk sekolah di SD Negeri 1 Jampiroso, Temanggung


Temanggung, MediaCenter- Hari pertama masuk sekolah di SD Negeri 1 Jampiroso, Temanggung, Senin (9/5/2022) tidak langsung diisi dengan proses belajar dan mengajar, masih dalam suasana Bulan Syawal, siswa di sekolah tersebut saling bermaaf-maafan, baik kepada teman sekelas, adik, ataupun kakak kelas, dan juga guru, serta staf SDN 1 Jampiroso.

Dalam kesempatan tersebut, siswa juga saling berbagi dan bertukar kue Lebaran yang sengaja mereka bawa dari rumah masing-masing. 

Menurut Kepala SDN 1 Jampiroso, Titi Inayati, anak-anak pada hari pertama ini diimbau untuk membawa bekal berupa makanan atau minuman hari raya  kemarin. Untuk kemudian mereka bagikan atau saling bertukar dengan teman satu kelas.

"Hari pertama ini sengaja tidak ada jam pelajaran, namun kita isi dengan halal bihalal, kemudian saling bertukar kue Lebaran yang mereka sudah bawa dari rumah," terangnya.

Selain saling memaafkan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memumpuk rasa kebersamaan, toleransi, berbagi dan juga menjalin keakraban antar siswa.

"Meski kami tahu, di rumah kue sudah tersedia dengan banyak, namun dengan acara ini kita tanamkan rasa berbagi sesama," ujarnya.

Sementara itu, salah satu siswa kelas 6, Nafa Mahadewi, mengaku cukup senang bisa membawa kue Lebaran dan berbagi dengan teman, khusus untuk kali ini dirinya membawa kue hasil buatan keluarganya.

"Kue yang saya bawa adalah kue buatan sendiri, jadi teman bisa ikut mencicipi kue buatan saya dan saya ceritakan bagaimana asyiknya membuat kue sendiri bersama ibu," ceritanya sambil tersenyum. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top