Iklan Layanan Masyarakat

Gubernur Ganjar: Antisipasi Varian Omicron, Tingkatkan Testing dan Tracing

Senin, 31 Jan 2022 16:02:09 381

Keterangan Gambar : Pemerintah Kabupaten Temanggung mengikuti Rapat Koordinasi Satuan Tugas Penanganan Covid -19 Tingkat Jawa Tengah bersama Gubernur Jawa Tengah melalui daring di Loka Bhakti Praja, Komplek Setda Kabupaten Temanggung, Senin (31/1/2022).


Temanggung, MediaCenter – Pemerintah Kabupaten Temanggung mengikuti Rapat Koordinasi Satuan Tugas Penanganan Covid -19 Tingkat Jawa Tengah bersama Gubernur Jawa Tengah melalui daring di Loka Bhakti Praja, Komplek Setda Kabupaten Temanggung, Senin (31/1/2022).

Rapat diikuti oleh Sekda Hary Agung Prabowo, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Lingkungan Hidup, Joko Prasetyono, Sekretaris Dinas Kesehatan, Dwi Sukarmei, perwakilan dari OPD terkait, Polres Temanggung dan Kodim 0706 Temanggung.

Bupati Temanggung dalam hal ini diwakili oleh Sekda menyampaikan, bahwa harus dilakukan langkah-langkah tindakan terkait dengan varian Omicron yang semakin merebak.

“Di Jakarta, tadi saya dapat informasi pagi lewat running teks sudah 4000 sekian, berarti kan memang cepat sekali perkembangan penyebarannya,” ungkapnya.

Karena hal itu, segera akan diagendakan rapat Forkompimda, kemudian langkah-langkah yang harus dilakukan dan diantisipasi betul, sehingga bisa menekan penyebarannya.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam arahannya menyampaikan, sudah menjadi catatan dan prediksi, bahwa akan terjadi kenaikan kasus dan itu akan terjadi di bulan Februari 2022.

“Bapak, ibu, tidak usah panik, biasa saja, karena kita pernah mengalami sesuatu yang jauh lebih rumit. Saya hanya meminta bapak, ibu, siapkan rumah sakit, cek betul. Pastikan testing, tracing nya berjalan,” kata Gubernur.

“Alatnya disiapkan, sehingga semua yang di tes diharapkan sampelnya dibawa ke Whole Genome Sequencing (WGS) untuk dicek lab lebih lanjut. Kegiatan Jogo Tonggo kita hidupkan lagi, tugas utamanya adalah sosialisasi bahwa pakai masker itu wajib, percepatan vaksinasi harus dilakukan, keramaian dibatasi, kemudian kalau ada sesuatu segera melapor,” tandasnya. (MC.TMG/tf;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top