Iklan Layanan Masyarakat

GPK Temanggung Gelar Baksos Peduli Sesama

Sabtu, 13 Feb 2021 13:45:45 2899

Keterangan Gambar : Penyerahan 50 paket sembako kepada warga Desa Kledung dan 500 bibit tanaman pucuk merah serta jeruk dari GPK Cabang Temanggung.


Temanggung, MediaCenter- Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) Cabang Temanggung melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) di Kecamatan Kledung, Sabtu (13/01/2020). 

Gerakan yang dilandasi atas kepedulian kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 ini dilaksanakan di Embung Kledung Temanggung. 

Acara baksos dihadiri oleh Kapolres Temanggung AKBP Beny Setyowadi, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ainil Richard,  Ketua GPK Temanggung Gus Ibrahim, dan Kepala Desa Kledung serta anggota GPK Kledung. 
Bantuan yang diberikan adalah 50 paket sembako kepada warga Desa Kledung dan 500 bibit tanaman pucuk merah serta jeruk yang akan ditanam disekitar Embung Kledung. 

Ketua Panitia Trias Widodo mengatakan bahwa kegiatan baksos ini merupakan wujud kepedulian kepada sesama dimasa pandemi. 

"GPK bekerja sama dengan Brigade Angel Al Qud's yaitu  organisasi kewanitaan di dalam organisasi GPK melakukakan gerakan bakti sosial sebagai wujud kepedulian kita kepada masyarakat yang secara ekonomi terdampak akibat adanya Covid-19, walau tidak bantuan tunai yang kita berikan, tapi semoga bermanfaat," katanya. 

Kapolres Temanggung dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang sangat positif ini. 

"Dimasa pandemi ini memang dibutuhkan rasa solidaritas antar sesama, saling peduli dan saling menguatkan dalam menghadapi kondisi yang serba sulit ini," katanya. 

"Dan terima kasih kepada panitia yang telah menerapkan protokol kesehatan dalam acara ini, sehingga potensi penularan dan penyebaran  virus Covid-19 ini bisa dihindari," imbuh Kapolres Temanggung. 

Sementara Kepala Desa Kledung Muhson menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian GPK kepada masyarakat Desa Kledung. 

Dalam acara ini, diberikan secara simbolis bantuan sembako yang dilanjutkan penanaman pohon oleh Kapolres Temanggung, Ketua GPK Temanggung dan Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah disekitar Embung Kledung. 
(MC.TMG/Gun;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top