Iklan Layanan Masyarakat

Giliran SMP N 1 Gemawang Dapatkan Sosialisasi INCAKAP Bijak Berinternet

Jumat, 20 Okt 2023 08:53:50 289

Keterangan Gambar : Giliran SMP N 1 Gemawang Dapatkan Sosialisasi INCAKAP Bijak Berinternet


Temanggung, MediaCenter - Seluruh siswa kelas VII di SMP Negeri 1 Gemawang antusias mengikuti Sosialisasi Internet Cerdas, Aktif, Kreatif, dan Produktif (INCAKAP) Bijak Berinternet yang dinisiasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Temanggung. Sosialisasi berlangsung di Aula SMP Negeri 1 Gemawang, Kamis (19/10/2023) siang. 

Eko Kus Prasetyo selalu Pranata Humas Ahli Muda menyampaikan materi tentang aktivitas apa saja yang bisa dimanfaatkan dari teknologi internet, termasuk aktivitas bermedia sosial. Ia mengingatkan untuk berhati-hati dengan jejak digital, serta mengimbau untuk mengaplikasikan etika dalam bermedia sosial. 

"Kami ada tips dalam bermedsos, yaitu THINK. T adalah True, apa yang teman-teman unggah harus berdasarkan pada kebenaran. H adalah Helpful, yaitu aktivitas teman-teman di medsos harus yang bermanfaat dan membantu. I adalah Illegal, teman-teman jangan mengunggah hasil karya orang lain atau plagiasi. N adalah Necessary, tolong teman-teman menggunakan medsos seperlunya saja. Tips yang terakhir, K adalah Kind, silakan teman-teman memanfaatkan media sosial untuk hal yang positif dan baik," jelas Eko Kus Prasetyo. 

Kepala SMP Negeri 1 Gemawang, Yusron Supomo mengungkapkan apresiasi kehadiran dan peran Pemerintah Daerah melalui Dinas Kominfo untuk menjangkau anak-anak yang ada di bangku Sekolah Menengah Pertama agar lebih bijak menggunakan teknologi, khususnya internet dan media sosial. 

"Ternyata kadang-kadang dari sekolah itu melihat pemanfaatan dari teknologi juga berpengaruh negatif, meskipun lebih banyak yang berpengaruh positif. Terima kasih atas kehadiran Tim dari Dinas Kominfo Temanggung, semoga setelah ini terjalin silaturahim antara SMP 1 Gemawang dan Dinas Kominfo," tuturnya. 

Ditambahkan oleh Analis Data dan Informasi Dinas Kominfo Temanggung, Akhmad Safiyudin, teknologi internet dan media sosial dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mendukung kreativitas dan pendidikan pelajar, yaitu dengan memproduksi dan mengunggah konten-konten yang bermanfaat. (MC.TMG/nin;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top