Iklan Layanan Masyarakat

GEDUNG BARU MAPOLRES TEMANGGUNG DIRESMIKAN
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 16 Jan 2019 130
Blog single photo

Temanggung, MediaCenterKapolda Jateng Irjen Polisi Condro Kirono, meresmikan gedung baru Markas Kepolisian Resort Temanggung, Senin, (14/01).

Gedung baru Mapolres Temanggung yang menempati lahan seluas 1,8 hektare ini dilengkapi dengan aula, pusat jajanan, ruang tahanan anak dan perempuan dengan desain untuk membawa kebaikan psikologis. Sedangkan untuk tempat ibadah tengah dibangun masjid dengan biaya Rp 2 miliar.

Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo mengatakan pembangunan gedung baru ini tidak lepas dari peran serta pemerintah Kabupaten Temanggung yang telah menghibahkan tanah seluas 1,8 hektare.

Kapolda Jateng Irjen Polisi Condro Kirono menyampaikan pembangunan Mapolres ini terbilang sangat megah jika dibandingkan dengan beberapa Polres yang ada di Jawa Tengah, sedangkan untuk pembangunannya menghabiskan dana sebesar Rp16 miliar.

Dalam kesempatan wawancara dengan pewarta berita, Kapolda menyampaikan kelebihan Mapolres Temanggung dibandingkan dengan Mapolres lainnya. "Adanya ruang tahanan lebih manusiawi dengan dibedakannya antara tahanan anak dengan orang dewasa, juga ada ruang tahanan perempuan, dan ruang konseling,” jelas Condro.

Sedangkan melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat menjadi kewajiban kepolisian disamping memelihara Kamtibmas dan penegakan hukum tambahnya.

Selain peresmian gedung baru Mapolres Temanggung, juga diresmikan gedung baca TK Kemala Bhayangkari yang ada di Jalan Pahlawan Temanggung, juga TK Kemala Bhayangkari Parakan, oleh Ketua Bhayangkari Jawa Tengah Ibu Shanti Condro Kirono.

 (MC TMG / Penulis  / Foto : Coeplis / Editor :Ekape)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top