Iklan Layanan Masyarakat

Ganjar: Radio Daerah Harus Bertahan dan Terus Berinovasi

Sabtu, 28 Agu 2021 17:06:44 139

Keterangan Gambar : Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengajak seluruh pengelola radio daerah di Indonesia terus meningkatkan inovasi dan kreativitas.


Temanggung, MediaCenter- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengajak seluruh pengelola radio daerah di Indonesia terus meningkatkan inovasi dan kreativitas. 

Apapun kondisinya radio daerah harus tetap bertahan dan berkembang menjadi salah satu sumber rujukan masyarakat. 

Hal tersebut disampaikan Ganjar saat mengikuti webinar bersama Persatuan Radio TV Publik Daerah Seluruh Indonesia (Persada.id) secara daring, Sabtu (28/8/2021).

Ganjar yang baru saja didapuk menjadi Ketua Umum Persada.id mengatakan, lembaga penyiaran daerah memiliki potensi yang sangat besar dan bisa dikembangkan lebih baik lagi. 

"Banyak cara yang bisa dilakukan oleh pengelola radio dan televisi milik pemerintah daerah. Salah satunya dengan mengikuti kemajuan teknologi. Radio tidak hanya dinikmati secara audio saja, tetapi juga melalui visual," ungkapnya. 

"Selain itu, pemilihan konten-konten budaya, tradisi serta hal-hal yang berbau inspirasi," tambahnya.

Radio juga dapat saling berbagi konten menarik yang dimiliki, sehingga radio dan televisi daerah dapat terkenal. 

Program-program yang disuguhkan tidak hanya memberi informasi, hiburan dan pendidikan bagi masyarakat, namun juga bisa digunakan untuk alat promosi yang mengangkat daerah masing-masing. 

Orang nomor satu di Jawa Tengah itu menegaskan siap memimpin Persada.id menjadi lebih baik lagi. Ratusan radio dan televisi lokal yang menjadi anggotanya diharapkan tetap bersemangat untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi. (MC.TMG/ist;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top