Iklan Layanan Masyarakat

Forkompimda Temanggung Ikuti Gelaran Fashion Show Dekranasda

Rabu, 24 Nov 2023 09:44:37 200

Keterangan Gambar : Forkompimda Temanggung Ikuti Gelaran Fashion Show Dekranasda


Temanggung, Media Center - Pj. Bupati Temanggung, Hary Agung Prabowo dan jajaran Forkompimda Kabupaten Temanggung mengikuti Launching Callendar of Event dan Fashion Show Batik di Pendopo Pengayoman Temanggung, Rabu (22/11/2023) malam.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Gelar Produk Unggulan dan Travel Mart 2023 yang berlangsung 22-23 November 2023. Selain jajaran pasangan Forkompimda, tampil juga 30 Duta Genre dan Forum Anak Kabupaten Temanggung yang memperagakan batik khas Temanggung yaitu batik Shibori: Savara Biru, Cusia Batik: Tinularsih, Rayikenes, Virgo Ecoprint: Ramban Ayu, Jeni 3, dan Ronsewu.

Sedangkan Travel Mart diikuti oleh 40 biro perjalanan wisata  Jateng, DIY, Jawa Timur, Jakarta dan 20 seller pengelola usaha pariwisata di Kabupaten Temanggung, serta 20 media dalam dan luar Temanggung. Selain itu, juga terdapat Gelar Produk Unggulan diikuti oleh UMKM dari 19 kecamatan dan 15 UMKM yang bergerak di bidang kerajinan.

Turut hadir jajaran pasangan Forkompimda, Komisaris MNC TV, Direktur Badan Otorita Borobudur, Kepala Disporapar Provinsi Jawa Tengah, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang, Kepala OPD Kabupaten Temanggung, Kepala Bulog Wilayah V Magelang, Para Ketua Organisasi Wanita dan PKK di Kabupaten Temanggung, para pengelola biro perjalanan wisata, para pengelola event, para pengelola destinasi wisata dan Desa Wisata, serta para pengusaha UMKM dan kerajinan saat acara dibuka langsung oleh Pj. Bupati Temanggung.

Pj. Ketua Dekranasda Kabupaten Temanggung, Indira Agung Prabowo berharap, kegiatan ini dapat semakin mempromosikan kerajinan lokal, menginspirasi kreativitas pelaku UMKM dan tentunya meningkatkan pariwisata daerah.

“Ini masih dalam rangkaian Hari Jadi Kabupaten Temanggung. Ide kegiatan ini muncul saat kami menampung keresahan para perajin batik,” ungkap Indira.

Pj. Bupati Hary Agung Prabowo berharap dengan kegiatan ini, buyer dan rekan media dapat melihat secara langsung potensi wisata yang ada di Kabupaten Temanggung, untuk mengabarkan dan mengajak wisatawan berkunjung dengan menikmati indahnya alam, budaya, kerajinan, dan kuliner yang beragam di Kabupaten Temanggung. (MC.TMG/prkmp;kmf)

Pencarian:

Komentar:

Top