Iklan Layanan Masyarakat

FK Metra Temanggung Raih Peringkat 3 Lomba Pertunjukan Rakyat Jateng

Jumat, 26 Nov 2021 14:38:55 384

Keterangan Gambar : Lomba Pertunjukan Rakyat, Juara 3 FK METRA Kabupaten Temanggung.


Temanggung, MediaCenter - Bertempat di TVRI Jawa Tengah, Kamis (25/11/2021), dilaksanakan pengumuman Lomba Pertunjukan Rakyat Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra) dan Film Pendek Kelompok Informasi Masyarakat (KIM yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Provinsi Jawa Tengah. 

Karena dalam kondisi pandemi Covid-19, maka tidak semua kabupaten/kota di Jawa Tengah diundang, tetapi hanya kabupaten/kota yang masuk nominasi saja yang mengikuti acara secara langsung di Studio TVRI Jawa Tengah. Adapun kabupaten/kota yang tidak datang ke studio mengikuti rangkaian acara melalui siaran langsung di TVRI dan live streaming di kanal youtube TVRI dan youtube Dinkominfo Jawa Tengah. 

Pemberian ucapan dilakukan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno dan Kepala Dinkominfo Jawa Tengah, Riena Retnaningrum kepada para pemenang.

Untuk Lomba Pertunjukan Rakyat, Juara 1 dari FK METRA Kabupaten Karanganyar,  Pemenang 2 FK METRA Kota Tegal, Juara 3 FK METRA Kabupaten Temanggung, Harapan 1 dari FK METRA Kota Semarang, Harapan 2 dari FK METRA Kota Surakarta, dan Harapan 3 dari FK METRA Kabupaten Brebes. 

Selain mendapatkan piala kepada masing-masing juara diberikan juga uang pembinaan. Sekda Provinsi Jawa Tengah Sumarno, menyampaikan bahwa di dalam FK Metra dan KIM tidak mungkin ada hoak.  Itulah pentingnya informasi-informasi yang disampaikan, baik FK Metra maupun KIM itu informasi yang benar.
 
Harapan kedepan, FK Metra dan KIM lebih banyak berperan untuk mengkomunikasikan program-program pemerintah agar tersampaikan ke masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinkominfo Kabupaten Temanggung, Samsul Hadi menyampaikan, bahwa FK Metra Temanggung Tahun 2021 meraih Juara 3, dengan para pemain dari kelompok kesenian Asmoro Budoyo, Desa Tuksari, Kecamatan Bansari dengan judul “Simulasi Jogo Tonggo”.

 
“Semoga ke depannya, FK METRA Temanggung meraih Juara 1 dan terima kasih disampaikan kepada semua pihak yang telah berperan dalam pertunjukan yang ditampikan,” tandasnya. (MC.TMG/pd;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top