Iklan Layanan Masyarakat

Fasilitasi Penyusunan Dokumen Strakom untuk Percepatan Penurunan Stunting

Kamis, 11 Mei 2023 15:12:27 300

Keterangan Gambar : Fasilitasi Penyusunan Dokumen Strakom untuk Percepatan Penurunan Stunting


Temanggung, MediaCenter - Dalam rangka Percepatan Penurunan Stunting, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah mengadakan kegiatan Fasilitasi Penyusunan Strategi Komunikasi (strakom) Perubahan Perilaku Percepatan Pencegahan Stunting, yang dilaksanakan di RM Arto Moro, Kranggan, Temanggung, Kamis (11/5/2023).

Kegiatan diikuti oleh peserta dari OPD Pemkab Temanggung terkait penurunan stunting antara lain Bappeda, Bagian Hukum Setda, DPPPAPPKB, Dinas Kesehatan, Dinkominfo, Dindikpora, Dinpermades, DKPPP serta dari TP PKK, Kantor Kemenag Kabupaten Temanggung, Ormas, dan lintas sektor terkait lainnya.

Budi Kristianto, Penyuluh Kesehatan Masyarakat Ahli Muda, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah menyampaikan, untuk tahun 2023 ini kegiatan serupa dilaksanakan di 5 kabupaten di Jawa Tengah, salah satunya di Kabupaten Temanggung. Pada tahapan pertama dilaksanakan sosialisasi mengenai penyusunan strategi komunikasi, selanjutnya dari masing-masing tim yang hadir akan melaksanakan pertemuan lanjutan untuk menyusun dokumen strakom yang terbagi menjadi 6 perilaku kunci pencegahan stunting.

“Pada bulan September akan dilaksanakan pertemuan lanjutan untuk menyusun dokumen strakom. Harapannya draf dokumen strakom dan draf Perbup yang yang akan memayungi dokumen itu sudah jadi. Perbup diperlukan karena dokumen strakom ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Perbup dan bisa dijadikan sebagai perencanaan OPD di Kabupaten Temanggung,” tandasnya. (MC TMG/sv;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top