Iklan Layanan Masyarakat

FASI Diharapkan Cetak Generasi Muda Cerdas dan Berkarakter

Senin, 16 Okt 2023 13:56:32 300

Keterangan Gambar : FASI Diharapkan Cetak Generasi Muda Cerdas dan Berkarakter


Temanggung, Media Center – Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) tingkat Kabupaten Temanggung digelar di SMP Islam Ngadirejo yang diikuti oleh 174 peserta perwakilan dari 20 kecamatan se-Kabupaten Temanggung, Minggu (15/10/2023).

FASI merupakan pagelaran lomba kreatifitas santri berprestasi, baik santri Taman Kanak-kanak Al-Qur’an (TKA), Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) dan santri Ta’limul Qur’an Lil Aulad (TQA) yang diselenggarakan oleh Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al-Qur’an Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPTKA BKPRMI).

Dari 174 peserta putra-putri tersebut, mengikuti 13 cabang perlombaan yang dibagi menjadi 2 kategori, yaitu tingkat TPQ sebanyak 5 cabang dan tingkat TQA sebanyak 8 cabang. Beberapa jenis perlombaan yang diadakan, yaitu Tartil Al-Qur’an,  Adzan dan Iqomah, Ikrar dan puitisasi terjemah Al-Qur’an, Cerdas Cermat, Mewarnai, Tilawah Al-Qur’an, dan Tahfidz Juz ‘Amma.

Kegiatan FASI dihadiri dan dibuka langsung oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung, Agus Sujarwo. Adapun Juara 1 dalam FASI akan mewakili Kabupaten Temanggung dalam FASI tingkat provinsi.

“Harapan saya, dengan adanya Festival Anak Sholeh ini, anak-anak kita menjadi semakin sholeh, maju cara berpikirnya, khususnya cara berpikir tentang agama Islam, sehingga pada gilirannya nanti, akan menjadi generasi muda yang Islami, cerdas, dan berkarakter, serta menjadi pemimpin-pemimpin yang memiliki jiwa yang baik,” ungkap Pj. Sekretaris Daerah dalam sambutannya. (MC TMG/Hsn;Chy;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top