Iklan Layanan Masyarakat

Fashion Show Meriahkan Perayaan Paskah dan Hari Kartini di TK Shekinah
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 18 Apr 2019 368
Blog single photo

Temanggung, MediaCenter – Dalam rangka menyambut perayaan hari raya Paskah yang jatuh pada tanggal 19 April 2019 dan sekaligus untuk memperingati Hari Kartini 21 April, Taman Kanak-kanak (TK) Shekinah Kabupaten Temanggung menggelar fashion show. 

Pagelaran fashion show tersebut bertujuan untuk mengenalkan siswa-siswi TK Shekinah Kabupaten Temanggung agar lebih mengenal baju adat dari berbagai daerah di Indonesia.

Pada pagelaran tersebut, tidak hanya pertunjukan fashion show dari 2 (dua) kelas TK Besar Shekinah yaitu Rising dan Shining, tetapi juga terdapat pembacaan Firman dan game kelompok berhadiah. Sebanyak 28 Siswa-siswi yang didampingi oleh wali murid melaksanakan kegiatan tersebut dihiasi dengan suka cita Paskah.

Ditemui seusai pertunjukan fashion show, salah satu murid TK Shekinah Kabupaten Temanggung, Timoti mengaku senang dan bahagia karena dia pergi ke sekolah dengan mengenakan pakaian adat dengan didampingi orang tuanya. “Saya mengenakan baju adat jawa untuk digunakan dalam acara ini,” papar Timoti dengan berlarian penuh canda.

“Dengan mengenalkan keberagaman dan perbedaan kepada siswa-siswinya diharapkan kedepan mereka mampu bersosialisasi dengan baik jika kelak mereka tumbuh di kehidupan bermasyarakat,” pungkas Kepala Sekolah TK Shekinah Kabupaten Temanggung Ester Sunarti dalam wawancara di sela-sela pagelaran tersebut.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa digabungnya pagelaran tersebut karena di bulan April ini untuk kegiatan Paud dan TK begitu padat, supaya selain menyingkat waktu, dan tenaga juga akan menghemat biaya yang dikeluarkan, baik dari orang tua wali maupun dari pihak sekolah.

Dengan letak geografis bangsa Indonesia yang berpulau-pulau ini, dengan keberagaman suku, adat istiadat, dan bahasa mencerminkan bahwa negara ini selalu menjunjung tinggi nilai kebhinnekaan, yang walaupun berbeda-beda akan tetapi tetap satu yaitu Indonesia. “Dengan keberagaman tersebut kita dapat mengambil nilai positif untuk bisa hidup rukun saling berdampingan, saling menghargai satu dengan yang lainnya,” tegasnya.

Bahkan tidak hanya untuk merayakan suka cita Paskah dan memahami nilai penting saling menghormati keberagaman saja, namun pihak sekolah juga ingin orang tua wali murid dapat melihat secara langsung tumbuh kembang buah hatinya, baik dalam hal pendidikan motoriknya, bahkan pedidikan ahklak cara bersosialisasi kepada teman, dan orang yang lebih dituakan.

Hal ini juga bertujuan agar orang tua wali murid juga turut serta mendidik buah hatinya di rumah setelah melihat secara langsung penampilan anaknya dalam acara tersebut. “Orang tua wali akan mengetahui nilai positif dan negatif pada anaknya masing-masing, sehingga peran orang tua dapat membantu pihak sekolah untuk sama-sama mendidik buah hatinya. Agar mereka dapat tumbuh menjadi anak penerus bangsa yang dapat berguna bagi keluarga, agama, nusa dan bangsa Indonesia,” jelas kepala Sekolah TK Shekinah Temanggung.

“Karena dengan peran serta orang tua wali tersebut akan membentuk sisi sosial emosional anak akan menjadi berbeda, yang tentunya lebih baik lagi,” ujar Ester Sunarti mengakhiri wawancara. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung, Editor: Ekape)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top