Iklan Layanan Masyarakat

ESI Temanggung Kirimkan Atlet PUBG Mobile dalam Porprov XVI Jateng

Senin, 07 Agu 2023 15:37:03 417

Keterangan Gambar : ESI Temanggung Kirimkan Atlet PUBG Mobile dalam Porprov XVI Jateng


Pati, MediaCenter- Kabupaten Temanggung siap membuat sejarah dalam dunia e-Sport, dengan mengirimkan tim atlet e-Sport Indonesia (ESI) pada divisi PUBG Mobile dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah ke-XVI tahun 2023. 

Bertempat di Pendopo Kabupaten Pati, Henggar Budi Anggoro selaku Pj. Bupati Pati membuka langsung secara resmi Porprov e-Sport ini. Henggar menyampaikan rasa bangganya, bahwa Kabupaten Pati mendapatkan kesempatan sebagai tuan rumah Porprov Jateng untuk 12 cabang olahraga. 

"Kami juga menyiapkan seluruhnya, agar para atlet bisa mendapatkan kesan selama berada di Kabupaten Pati," tandasnya. 

Terdapat 5 Divisi yang dipertandingkan pada Porprov ini, yaitu Divisi PUBG Mobile, Divisi Mobile Legends, Divisi e-Football, Divisi Free Fire dan Divisi Loka Pala. Dari kelima divisi tersebut, Kabupaten Temanggung mengirimkan 1 tim pada Divisi PUBG Mobile. 

Prestasi dalam kompetisi sebelumnya, membuat tim ini pantas mewakili Kabupaten Temanggung dalam ajang ini.

Dalam dukungannya terhadap tim ESI Temanggung, Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung mengambil langkah proaktif dengan memberikan dukungan penuh dan mendampingi atlet, serta official ESI Kabupaten Temanggung secara langsung. 

Langkah ini menunjukkan komitmen Pemerintah Daerah untuk mendorong perkembangan olahraga e-Sport sebagai bagian penting dari budaya dan prestasi Kabupaten Temanggung.

Gotri Wijianto Wuriatmojo selaku Kepala Dinkominfo Kabupaten Temanggung, mengungkapkan rasa bangganya, mendukung tim ESI Temanggung dalam Porprov Jateng 2023.

"Ini adalah peluang untuk menunjukkan bahwa e-Sport bukan hanya tentang pertandingan atau bermain game saja, tetapi juga tentang semangat komunitas dan kerjasama. Kami hadir secara langsung untuk memberikan dukungan moral dan teknis kepada tim, serta memastikan bahwa pesan positif dari Kabupaten Temanggung terus tersampaikan," ungkapnya. 

Keterlibatan ESI Kabupaten Temanggung dan dukungan Dinkominfo merupakan contoh nyata bahwa olahraga e-Sport semakin diakui sebagai bentuk olahraga yang sah dan diberdayakan secara luas oleh pemerintah dan masyarakat. (MC. TMG/mrc;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top