Iklan Layanan Masyarakat

Duta Genre 2021, Fokus Kampanyekan Atasi Stunting

Jumat, 21 Mei 2021 16:49:24 898

Keterangan Gambar : Pemilihan Duta Genre Kabupaten Temanggung Tahun 2021.


Temanggung, MediaCenter- Setelah tahun lalu vakum karena pandemi, pemilihan Duta Genre   Kabupaten Temanggung tahun ini kembali digelar. Untuk tahun ini, Duta Genre fokus pada kampanye masalah stunting  di Kabupaten Temanggung. 

Berbeda dengan pelaksanaan pemilihan Duta Genre  tahun-tahun sebelumnya, tahun ini pemilihan Duta Genre dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang cukup ketat untuk setiap tahapan seleksinya. 

Menurut Mira Harsiwi  selaku Kepala Seksi Ketahanan Keluarga dan Keluarga Sejahtera Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Temanggung, pada tahap awal pemilihan Duta Genre 2021  diikuti sebanyak 87 peserta. Dari 87 peserta tersebut,  untuk kemudian diseleksi menjadi 60 peserta dan pada malam grand final akan terpilih 10 pasangan putra dan putri.

“Setelah kita lihat dari beberapa penilaian, kualitas peserta pada pemilihan tahun ini lebih bagus daripada tahun lalu, baik dari segi pengetahuan tentang Genre, minat dan bakatnya dan juga banyak yang melek isu-isu terkini,” ungkapnya Jumat (21/5/2021) di Temanggung. 

Mira menambahkan pada pemilihan Duta Genre 2021 fokus permasalahan yang akan dituju adalah stunting, mengingat tahun ini Kabupaten Temanggung merupakan perluasan program penanganan stunting. Dipilihlah tema 'Bersama Duta Genre Membasmi Stunting'.

“Untuk mendukung penanganan stunting lebih maksimal, anak-anak remaja juga ikut berperan dalam penanganan sesuai kapasitasnya,” imbuhnya.

Salah satu peserta  Aprin Salisa,    mengaku sangat  antusias mengikuti pemilihan Duta Genre 2021. Menurutnya ,   dengan menjadi Duta Genre, selain mengembangkan soft skill, juga bisa menjadi tempat untuk bermanfaat bagi orang lain.
 
“Harapannya, kalau saya terpilih menjadi Duta Genre bisa bermanfaat dan berperan penting bagi orang lain, khususnya dalam masalah stunting, saya harus banyak belajar terkait apa itu stunting dan penanganannya,” katanya. (MC.TMG/bima;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top