Iklan Layanan Masyarakat

Dukung Program Konservasi, BRI Distribusikan Seribuan Pohon Buah

Senin, 17 Nov 2023 12:41:44 234

Keterangan Gambar : Dukung Program Konservasi, BRI Distribusikan Seribuan Pohon Buah


Temanggung, MediaCenter - Program BRI menanam yang dilakukan BRI Cabang Temanggung dengan menyalurkan seribuan bibit pohon untuk konservasi alam, mengurangi emisi karbon dan peningkatan gizi, sekaligus pendapatan warga.

Pimpinan Cabang BRI Temanggung Puji Widiyati Nuryani mengatakan, BRI terus mendukung konservasi alam untuk pengurangan emisi karbon, sekaligus berdampak produktif dan peningkatan gizi, yakni dengan penanaman pohon keras berupa pohon buah.

"BRI Cabang Temanggung telah menyalurkan bibit buah di empat desa, yakni Gentan, Jetis, Ngropoh dan Rejosari," katanya, Jumat (17/11/2023).

Disampaikan, pada tahun 2023 BRI telah menyalurkan sebanyak 1.070 bibit buah yang terdiri dari 245 bibit durian, 245 bibit alpukat, 40 bibit mangga, 40 bibit cengkeh, dan 500 bibit kopi.  

Ditambahkan olehnya, BRI menanam adalah program BRI untuk mendukung implementasi Environtmental, Social, Governance (ESG). Pohon yang ditanam untuk konservasi, bisa mengurangi emisi karbon, dan hasil buahnya bisa dimanfaatkan untuk peningkatan pendapatan warga.

"Alpukat, mangga, maupun durian, selain dikonsumsi penambah gizi juga bisa dijual untuk menambah pendapatan," katanya.

Dikatakan, BRI menanam telah dilaksanakan sejak 2022, yang merupakan wujud komitmen BRI dalam menerapkan ESG.

Seremonial penyerahan pohon pada warga, dilakukan pada Rabu (15/11/2023) di Agro Durian, Desa Ngropoh, Kecamatan Kranggan, Kabupaten Temanggung.

Program BRI menanam 2023 melibatkan 4 desa brilian, dimana BRI bersama-sama dengan masyarakat akan berperan dalam membangun lingkungan yang lebih hijau demi masa depan bumi yang lebih baik. 

Ia menegaskan, BRI tidak hanya berfokus pada keuntungan semata di dunia bisnis, namun BRI juga memperdulikan kondisi lingkungan.

Saat ini, banyak pohon yang ditebang dan lahan gundul yang mengurangi serapan air dan menimbulkan tanah longsor di musim hujan. 

"BRI Menanam tahun ini bertepatan dengan HUT ke-189 Temanggung dan HUT BRI ke-128," katanya.

BRI mengajak masyarakat yang menerima bantuan untuk berkomitmen menjaga, serta merawat tanaman, termasuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar. (MC.TMG/Aiz;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top