Iklan Layanan Masyarakat

Dua Puluh Bintara Remaja Polres Temanggung Ikuti Tradisi Pembaretan

Senin, 28 Mar 2022 15:56:16 596

Keterangan Gambar : Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin memimpin tradisi pembaretan brigadir remaja di Polres Temanggung


Temanggung, Media Center - Dua Puluh brigadir remaja menjalani pembaretan di Polres Temanggung yang dipimpin Kapolres AKBP Burhanuddin. 

Pembaretan sekaligus menandai secara resmi bergabung dan bertugas di Polres Temanggung. Pembaretan para bintara baru itu diawali dengan long march 17 km dan lintas medan di wilayah hukum Polres Temanggung.

Lintas Medan ini dimulai dari Situs Cagar Budaya Tuk Budaya di Lereng Gunung Sumbing wilayah Desa Losari, Kecamatan Tlogomulyo, Kabupaten Temanggung dan berakhir di Mapolres Temanggung.

Kapolres mengatakan, esensi dari pelatihan ini yaitu mengenalkan wilayah sebagai wujud kesiapsiagaan dalam pelaksanaan tugas ke depan personel baru di Polres Temanggung.

“Brigadir remaja harus mengenal medan, mengenal daerah kerja dan memahami tradisi serta budaya masyarakat Temanggung. Susur medan menjadi salah satu cara untuk mengenal itu," kata AKBP Burhanuddin, Senin (28/3/2022).

Kapolres menambahkan, pelaksanaan tradisi pembaretan bagi brigadir remaja sangat perlu dilaksanakan, sebab sebagai bekal pengetahuan perorangan akan peraturan perundang-undangan dan peraturan kepolisian. 
Selain itu, yang lebih utama yaitu meningkatkan stamina para brigadir remaja agar selalu dalam kondisi siap.

"Latihan yang terjadwal dan terukur, melatih mental serta kemahiran dalam menggunakan peralatan yang mendukung dalam pelaksanaan tugas," katanya.

Ia berharap, brigadir remaja ke depan dapat menjawab serta menghadapi tantangan tugas-tugas kepolisian secara lebih profesional dan proposional. 

Kapolres mengatakan pelaksanaan tugas anggota Polri tidak mengenal waktu.
Kapan dan dimana para personel dibutuhkan harus siap. Kehadiran para personel di tengah masyarakat harus dalam kondisi siap untuk melayani yang menjadi kesulitan atau permasalahan yang terjadi di lingkungan.

“Selalu jaga kekompakan, tanggap dan kenali lingkungan di mana kita tinggal dan bertugas. Tugas dan citra baik kepolisian di masa mendatang ada di pundak para bintara muda,” pesan Kapolres. 

Kepala Bagian Operasional Polres Temanggung Kompol Rahmat mengatakan, tiap tahun Polres Temanggung mendapat tambahan personel Polri. Untuk tahun 2022 ini mendapat 20 bintara baru dari lulusan sekolah kepolisian tahun 2021.

"Adanya tambahan tersebut, total personel Polres Temanggung mencapai 616 anggota Polri. Mereka bertugas di kantor Polres dan Polsek-polsek yang ada di Temanggung," jelasnya. (MC.TMG/aiz;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top