Iklan Layanan Masyarakat

Dua Inovasi Temanggung Dapatkan Penilaian Validasi Lapangan IGA

Jumat, 12 Okt 2023 15:14:16 483

Keterangan Gambar : Dua Inovasi Temanggung Dapatkan Penilaian Validasi Lapangan IGA


Temanggung, MediaCenter - Kabupaten Temanggung mendapat kunjungan Validasi Lapangan dalam rangka Penilaian Innovative Government Award 2023 (IGA), Rabu (11/10/2023).

Kegiatan Validasi Lapangan dilaksanakan pada dua inovasi, yaitu Ijuk Ulir Ranjau Binatang dan Sobat Bima (Solusi Hebat Bina Marga). 

Adapun dewan juri yang berkesempatan memberikan penilaian dalam Validasi Lapangan adalah Nadya Kamila selaku Kepala Unit Kerja Khusus Pelayanan dan Pengabdian Masyarakat (UKKPPM) Smart City Universitas Indonesia dan Awan Yanuarko, selaku Analis Kebijakan Ahli Madya pada Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri.

Inovasi Ijuk Ulir sendiri merupakan inovasi yang berasal dari Kampung Ijuk Dusun Beringin, Desa Tegalsari, Kecamatan Kedu. Produk tersebut memberdayakan masyarakat Tegalsari, mulai dari ibu rumah tangga, lansia produktif, petani, pemuda, dan masih banyak lagi. 

Sementara, Sobat Bima (Solusi Hebat Bina Marga) merupakan inovasi dari DPUPR Kabupaten Temanggung yang merupakan media digital layanan informasi tentang Bina Marga DPUPR Kabupaten Temanggung. 

Asisten III Setda Eko Suprapto, Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Temanggung Indira Agung Prabowo, Kepala Bappeda Dwi Sukarmei, Kepala Dinbudpar Hendra Sumaryana, Kepala DPUPR Hendy Wahyu N turut mendampingi dewan juri dalam Validasi Lapangan. 

Pj. Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo menyampaikan, akan menindaklanjuti saran dan masukan dewan juri demi pelayanan masyarakat yang baik.

“Hasilnya tadi disampaikan ke saya cukup membanggakan. Adapun juga saran pendapat yang disampaikan ke kita. Saran dan pendapat ini segera kita tindak lanjuti agar dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat sebaik-baiknya,” tandasnya.

Pj. Bupati ingin agar kedepan inovasi tidak terhenti pada peraihan IGA saja.

“Inovasi itu adalah bagaimana masyarakat lebih mudah diberikan pelayanan. Harapannya, kedepan tidak hanya terhenti pada tiga kali, (seandainya di 2023 mendapatkan IGA lagi). Tetapi bagaimana kita terus mengembangkan inovasi lebih baik lagi,” tegasnya. 

Awan Yanuarko berharap, agar Kabupaten Temanggung terus berinovasi, ia juga menuturkan, jika Kabupaten Temanggung berpotensi menjadi percontohan bagi daerah lain, jika terpilih dalam IGA 2023.

“Kami berharap, Kabupaten Temanggung, Pj. Bupati, beserta jajarannya dan masyarakatnya untuk terus melakukan inovasi lebih semangat lagi, karena ini momen penting di daerah untuk maju. Rencananya, jika Kabupaten Temanggung mendapat IGA, akan menjadi pembelajaran pada daerah lain untuk ikut maju bersama Kabupaten Temanggung,” pungkasnya. (MC.TMG/adi;chy;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top