Iklan Layanan Masyarakat

DPPKBPPPA Temanggung Sosialisasikan SILAGA

Selasa, 14 Jul 2020 16:12:31 331

Keterangan Gambar : Sosialisasi Simulasi Langkah Keluarga (Silaga) bertempat di SMP Negeri 1 Gemawang Temanggung


Temanggung, MediaCenter – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah menyelenggarakan sosialisasi Simulasi Langkah Keluarga (Silaga) bertempat di SMP Negeri 1 Gemawang, Temanggung, Selasa (14/07/2020). 

Sosialisasi diikuti oleh perwakilan siswa dan guru SMP N1 Gemawang dan dipandu oleh Juara 1 Duta Genre Kabupaten Temanggung tahun 2020.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk melaksanakan program-program pemerintah serta memberikan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) kepada masyarakat secara umum dan sekolah-sekolah,” ungkap Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Penyuluhan DPPKBPPPA Kabupaten Temanggung Tri Agus Sutopo.

Dalam melaksanakan program kegiatan ini, DPPKBPPPA juga bekerjasama dengan intansi lain diantaranya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Badan (Dindukcapil) Temanggung, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Temanggung, Polisi Resor (Polres) Temanggung, serta Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Temanggung.

“Tema yang diusung bukan hanya mengenai kependudukan dan keluarga berencana, melainkan tentang kenakalan remaja, narkoba, dan kesehatan reproduksi,” pungkas Agus Sutopo. 

Dalam kesempatan tersebut, Disdukcapil Temanggung sebagai narasumber menjelaskan materi tentang pencatatan dokumen kependudukan yang meliputi dokumen kelahiran, perkawinan, kematian dan sebagainya.

Kegiatan sosialisasi rencananya akan dilaksanakan selama 14 kali dan dimulai sejak bulan Juni 2020. (MC TMG/Meyta;Safi;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top