Iklan Layanan Masyarakat

Dongkrak Peningkatan Indeks Profesionalitas ASN, BKPSDM Adakan Roadshow

Kamis, 14 Apr 2022 17:35:43 448

Keterangan Gambar : Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Temanggung, Umi Lestari Nurjannah mengadakan roadshow pengarahan dalam rangka pemenuhan Indeks Profesionalitas (IP) ASN di Aula Lt. 3 Dinas Komunikasi dan Informatika


Temanggung, Media Center – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Temanggung, Umi Lestari Nurjannah mengadakan roadshow pengarahan dalam rangka pemenuhan Indeks Profesionalitas (IP) ASN di Aula Lt. 3 Dinas Komunikasi dan Informatika, Kamis (14/4/2022).

Roadshow pemenuhan IP ASN Kabupaten Temanggung ini dilaksanakan sebagai media komunikasi dua arah dalam mewujudkan pemahaman yang sama terkait dengan Indeks Profesionalitas Kerja ASN di Kabupaten Temanggung. Dalam pelaksanaannya, roadshow pemenuhan IP ASN dimulai Kamis (14/4/2022) hingga Senin (18/4/2022) pada seluruh OPD di Kabupaten Temanggung.

“Jadi roadshow ini lebih kepada menjalin komunikasi dua arah dengan OPD di Kabupaten Temanggung dan juga dalam rangka mewujudkan pemahaman yang sama. IP ASN butuh peran serta seluruh pegawai untuk mencapai target nilai 50,4. Selain itu, roadshow ini juga menjadi upaya keras untuk meningkatkan Indeks Profesionalitas ASN,” ungkap Umi Lestari seusai acara roadshow.

Umi Lestari menjelaskan, bahwa IP ASN mencakup 4 parameter, yaitu kualifikasi, kompetensi, kinerja, dan disiplin. Selain itu, ada beberapa hal penting yang diharapkan mampu meningkatkan IP ASN di Kabupaten Temanggung yaitu ASN melakukan verifikasi dan validasi data Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) per bulan, melakukan rekonsiliasi data, dan juga meningkatkan kedisiplinan ASN.

“Kami memotivasi pegawai untuk melakukan verifikasi dan validasi data SIMPEG, kemudian kami juga memotivasi pegawai untuk meningkatkan kemampuan kompetensinya masing-masing melalui berbagai hal seperti diklat, seminar, workshop, dan lain sebagainya. Selain itu juga kami menekankan peningkatan disiplin pegawai,” terangnya.

BKPSDM Kabupaten Temanggung melakukan berbagai upaya maksimal yang diharapkan mampu meingkatkan profesionalitas kinerja ASN, khususnya di Kabupaten Temanggung agar dapat memiliki kualifikasi, kompetensi, kinerja, dan kedisiplinan sesuai dengan parameter IP ASN tersebut.

“Harapan kami seluruh pegawai di Temanggung bergerak bersama untuk meningkatkan profesionalitas masing-masing. Jadi kita dorong betul kemampuan mereka, kita dorong betul totalitas kerja mereka, karena itu akan berkaitan dengan kinerja. Sebuah upaya keras dari seluruh pegawai untuk melaksanakan kerja sesuai dengan jobdesknya masing-masing,” pungkasnya. (MC.TMG/anin;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top