Iklan Layanan Masyarakat

Dirjen Kebudayaan Apresiasi Keberagaman Seni di Temanggung
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 20 Jun 2019 151
Blog single photo

Temanggung, Media Center – Penutupan pagelaran Festival Kampung Silaturahmi Pentas yang digelar di Desa Tlogo Kecamatan Tlogomulyo ini masih memberikan magnet bagi warga Temanggung seperti hari-hari sebelumnya, Rabu (19/6/2019).

Festival Kampung yang diadakan di Desa Jragan, Losari dan Tlogo ini menarik bagi Kasubdit Pembinaan Tenaga Kesenian, Yusmawati, karena keantusiasan warga yang sangat tinggi dilihat dari lalu lalang warga disekitar lokasi pementasan. Para pelaku seni yang punya kemampuan dibidang koreografi dituntut untuk meningkatkan potensi mereka supaya dapat mendatangkan warga lain dari warga di luar Temanggung.

Yusmawati menegaskan bahwasannya sangat perlu dilakukan perbaikan dalam tampilan yang mungkin di eranya sekarang, karena harus mengurangi kemonotonan untuk meningkatkan kreatifitas.

“Semuanya yang tampil tadi bagus-bagus, tapi memang harus ada yang diperbaiki untuk menjadi lebih bagus lagi”, imbuh Yusnawati.

Meningkatkan kompetensi bagi pelaku seni dengan mengadakan kegiatan workshop dirasa sangat berguna agar kegiatan tersebut masih tetap berlanjut. Dengan begitu para pimpinan kesenian untuk dapat diperbaiki lagi dan diharapkan untuk jadi lebih menarik. Setelah melihat workshop, maka sangat bisa dilanjutkan untuk pagelaran berikutnya dan diharapkan menjadi lebih baik lagi daripada tahun ini.

Indonesiana punya platform dan konsep yang hampir sama dengan konsep yang diusung Festival Kampung. Selanjutnya diharapkan untuk menjadi bagian, guna menyemarakkan Indonesia. Indonesiana juga melakukan perbaikan-perbaikan dalam hal kompetensi untuk pelaku seni di Temanggung.

“Karena dikami adalah pembinaan untuk semua cabang bidang seni, baik seni rupa, seni tari, seni media, seni musik. Sedangkan fotografi sendiri masuk ke seni media. Daerah yang ingin mengadakan workshop atau pameran terkait seni media bisa mengajukan proposal ke kami”, tambah Yusnawati.

Yusnawati menegaskan bahwa pagelaran Festival Kampung diluar kegiatan Indonesiana, untuk pengajuan proposal ke kementerian, khususnya di Direktorat Kesenian terdapat beberapa program yang sifatnya membantu komunitas dan penggiat seni. (MC TMG / Penulis, Foto : Cahya, Editor:Ekape).

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top