Iklan Layanan Masyarakat

Dinperinaker Gelar Dialog Interaktif Parjo Kalem

Kamis, 18 Nov 2021 17:07:59 496

Keterangan Gambar : Bupati Temanggung, memberika sambutan kepada peserta Jobfair 2021 secara Virtual, Kamis (18/11/2021).


Temanggung, MediaCenter – Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Kabupaten Temanggung mengadakan Dialog Interaktif bersama Bupati Temanggung dalam rangka pelaksanaan Job Fair “Parjo Kalem” (Pados Kerjo Saking Dalem). Acara berlangsung secara virtual dari Pendopo Jenar, Komplek Kantor Bupati Temanggung, Kamis (18/11/2021). 

Hadir dalam acara virtual tersebut, Bupati Temanggung HM AI Khadziq, Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo, Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Temanggung Badrun Mustofa, Kepala Dinperinaker Agus Sarwono, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Heri Kardono, serta Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Temanggung Endy Arsiatadi dan diikuti oleh perusahaan-perusahaan swasta yang ada di Kabupaten Temanggung.

Acara tersebut diselenggarakan sebagai upaya untuk mengembalikan perekonomian akibat dampak pandemi Covid-19 dan memberikan peluang kepada anak-anak muda yang belum memiliki pekerjaan untuk bisa mendapatkan pekerjaan. 

Dalam acara tersebut, juga diperkenalkan aplikasi Sisnaker (Sistem Informasi Ketenagakerjaan) yang merupakan platform resmi dari Kementerian Tenaga Kerja yang memberikan berbagai aspek kepentingan bagi para pencari kerja untuk mampu bersaing mencari pekerjaan secara digital sesuai perkembangan dan tuntunan ekonomi, serta memfasilitasi pekerja untuk memperoleh pekerjaan. 

“Kita sadari bersama bahwa pandemi Covid-19 mengajak masyarakakat untuk merubah aktivitas, antara membagi waktu bekerja dan berkomunikasi. Pandemi memang banyak membatasi aktivitas fisik, tetapi bukan berarti kita berhenti bergerak,” kata Kepala Dinperinaker, Agus Sarwono.

“Kita tetap harus berusaha melibas batas dan solusinya, dengan memanfaatkan teknologi sebaik mungkin. Oleh karena itu, guna memberikan nilai positif bagi masyarakat, khususnya para pencari kerja, kami tetap memberikan validasi kepada pencari kerja maupun masyarakat secara luas” sambungnya.

Bupati dalam sambutannya via daring menyampaikan, perekonomian masyarakat saat ini memang sepenuhnya belum pulih, sehingga kegiatan Job Fair diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Temanggung, 

“Terimakasih kepada perusahaan-perusahaan yang telah mengikuti Job Fair ini, terutama kepada perusahaan-perusahaan di Temanggung yang tetap memberikan lowongan pekerjaan di tengah situasi sulit ini,” kata Bupati.

Bupati mengajak seluruh masyarakat Temanggung, khususnya para pencari kerja untuk dapat memanfaatkan peluang ini dengan sebaik-baiknya. 

“Dengan banyaknya perusahaan dan banyaknya investasi masuk di Kabupaten Temanggung, maka harapannya penyerapan bahan baku dari Temanggung juga banyak. Secara antusias tinggi, yang artinya bahwa produktivitas di Temanggung menjadi lebih tinggi dan penyerapan tenaga kerja juga menjadi lebih tinggi,” sambungnya.

Lebih lanjut Bupati berharap, tenaga kerja yang diterima di perusahaan bisa menjadi unggulan bagi pertumbuhan perekonomian Kabupaten Temanggung.  

Job Fair dilaksanakan selama tiga hari yaitu pada tanggal 17, 18, 19 November 2021. Dalam Job Fair tersebut kesempatan kerja juga diperuntukkan untuk penyandang disabilitas. Berdasarkan pantauan, sampai dengan Rabu (18/11/2021) ada sebanyak 624 pencari kerja yang bergabung melalui akun Sisnaker. (MC TMG/Sv;Sr;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top