Iklan Layanan Masyarakat

Dinperinaker Adakan Sosialisasi TKDN kepada Penyedia Barang dan Jasa

Rabu, 22 Feb 2023 11:52:22 293

Keterangan Gambar : Dinperinaker Adakan Sosialisasi TKDN kepada Penyedia Barang dan Jasa


Temanggung, MediaCenter - Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Kabupaten Temanggung mengadakan kegiatan sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) dan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), di Omah Kebon Resto Temanggung, Selasa (21/2/2023) dengan peserta dari para pelaku IKM, UMKM, BUMD dan Koperasi penyedia barang dan jasa di Kabupaten Temanggung. Sosialisasi dibuka oleh Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo.

Pada kegiatan tersebut, para peserta diberikan pemahaman tentang TKDN, pentingnya sertifikasi TKDN, teknis pendaftaran sertifikasi TKDN, serta teknis pendaftaran di e-katalog lokal di Pemerintah Kabupaten Temanggung, dengan narasumber dari Wakil Bupati Temanggung, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah, dan Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Temanggung.

Kepala Dinperinaker Agus Sarwono menyampaikan, dalam pengadaan barang dan jasa masih ada yang menggunakan MBiz, di tahun 2023 ini semua penyedia barang dan jasa sebagai mitra OPD diharapkan bisa menggunakan aplikasi E-Katalog lokal. Sebelumnya, pada tanggal 16 Februari 2023 telah dilaksanaklan sosialisasi TKDN kepada Kepala OPD, PPTK, PPK dan penyedia barang dan jasa se-Kabupaten Temanggung.

Wabup menyampaikan, pengadaan barang dan jasa harus terdaftar di e-katalog, sehingga dengan adanya e-katalog akan menjadi etalase promosi bagi para penyedia jasa, yang bisa diketahui oleh kabupaten lain, bahkan instansi vertikal lainnya, sehingga menjadi peluang untuk bisa menawarkan produk yang dimiliki.

“Harapannya, kegiatan ini bisa memberikan manfaat pada Kabupaten Temanggung menuju masyarakat Kabupaten Temanggung yang sejahtera, yang makmur,” pungkas Wabup. (MC.TMG/sv;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top