Iklan Layanan Masyarakat

Dinkominfo Temanggung dan Dinkominfotik Brebes Saling Berbagai Pengalaman

Kamis, 27 Jan 2022 11:53:44 805

Keterangan Gambar : Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung melaksanakan kunjungan kerja ke Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik  (Dinkominfotik) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Selasa (26/1/2022).


Temanggung, MediaCenter - Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung melaksanakan kunjungan kerja ke Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik  (Dinkominfotik) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Selasa (26/1/2022). Rombongan Dinkominfo Temanggung diterima di Aula Dinkominfotik Brebes.

Adapun tujuan kunjungan kerja adalah saling tukar pikiran terkait dengan kegiatan-kegiatan Kominfo, terutama kegiatan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), Data Center dan FK Metra yang nantinya dilombakan tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Kepala Dinkominfo Kabupaten Temanggung, Samsul Hadi, dalam diskusi menyampaikan terima kasih sudah disambut dengan baik dan diberi waktu dan ruang untuk saling tukar pendapat dan pikiran dalam hal kegiatan yang ada di Kominfo, terutama KIM.

“Dalam lomba Kelompok KIM tahun 2021 Kabupaten Temanggung tidak dapat podium juara, maka dari itu kita belajar ke Kabupaten Brebes ini supaya ke depan bisa juara. Di Temanggung sendiripun belum ada kelompok KIM tingkat kabupaten, sehingga kita mengalami kesulitan dalam komunikasi dan interaksi,” ungkapnya.

Diseminasi informasi melalui KIM ini dinilai sangat efektif, karena kelompok ini bisa menyasar dan bisa terbentuk sampai tingkat RT dan RW, sehingga informasi yang tersampaikan, baik dari pemerintah maupun sosial media yang sifatnya positif bisa tersampaikan secara cepat dan masif.

Kepala Dinkominfotik Kabupaten Brebes, Tatag Koes Adianto menyampaikan, suatu kehormatan, dan terimakasih sudah berbagi pengalaman dan berkunjung ke dinasnya. Hal ini akan menjadi nilai tambah dan acuan bagi Dinkominfotik Brebes.

“Kita memang niatan untuk belajar banyak dengan teman-teman Kominfo Kabupaten Temanggung, terutama di kegiatan-kegiatan publikasi dan kehumasan,” ungkapnya.

Ada banyak hal yang bisa diambil dan saling menguntungkan untuk kemajuan tugas-tugas yang diemban, antara Dinkominfo Temanggung dan Dinkominfotik Brebes.

“Kita berharap, teman-teman Kominfo Temanggung memaknainya selain tugas juga menjalin silaturahim berbagi tugas dan pengalaman insan-insan per-Kominfo-an se-Jawa Tengah,” pungkasnya. (MC.TMG/tf;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top