Iklan Layanan Masyarakat

Dinkominfo Temanggung Adakan Bimtek Anggota Saka Milenial

Rabu, 26 Mei 2021 07:56:28 658

Keterangan Gambar : Bimbingan teknis dan pembekalan anggota Saka Milenial Kabupaten Temanggung.


Temanggung, MediaCenter – Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung mengadakan kegiatan bimbingan teknis dan pembekalan kepada anggota Saka Milenial Kabupaten Temanggung di Ruang Pelatihan Pusat Komunitas Kreatif (Puskomkref) Dinkominfo, Komplek Gedung Pemuda Kowangan Temanggung (25/5/2021).

Pelatihan ini diadakan selama empat hari, dimulai hari Senin (24/5/2021) sampai dengan Jum’at (28/5/2021) dengan peserta saling bergantian antar krida agar bisa saling tukar pendapat, pemikiran dan saling melengkapi antar peserta krida.

Adapun krida yang terdaftar di Dinkominfo Kabupaten Temanggung diantaranya Krida Inovasi dan Perangkat Lunak, Krida Literasi Digital dan Internet, Krida Kreasi Animasi dan Multimedia, Krida Telemetri dan Robotika, serta Krida Teknologi Jaringan Big Data.

Fransiska Supriyati atau yang akrab dipanggil Siska, selaku Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinkominfo menyampaikan bahwa Saka Milenial dibentuk dalam rangka meningkatkan pemahaman teknologi terhadap anggotanya. 

“Saka Milenial dibentuk dalam rangka membantu mengedukasi adik – adik pramuka dalam literasi digital dan pengembangan diri di dunia TIK untuk bekal ke jenjang yang lebih tinggi,” ungkapnya. 

“Saya pesan ke adik - adik anggota Saka Milenial agar dalam praktiknya nanti benar – benar dipahami dan kiranya ada yang belum paham atau belum tahu dan ragu, bisa tanya ke narasumber yang mengisi agar bisa langsung kasih solusi dan jawabannya, ” lanjutnya. 

Menurut Dafik Dwi Fahrurrozi selaku anggota Saka Milenial mengungkapkan apresiasi dengan dilaksanakannya bimtek ini. 

“Bimtek Saka Milenial ini sangat diperlukan bagi anggota Saka Milenial, karena dalam kegiatan ini, kami dilatih untuk dapat menguasai ilmu yang ada dalam setiap krida di Saka Milenial,” ungkapnya. 

 “Selain itu, kami juga dilatih menjadi anggota pramuka yang dapat melawan hoax dan menjadi Duta Perubahan Perilaku,” pungkasnya. (MC.TMG/tf;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top