Iklan Layanan Masyarakat

Dinkominfo Sampaikan Literasi Digital untuk Calon Mahasiswa Baru

Kamis, 08 Sep 2022 18:48:25 170

Keterangan Gambar : Dinkominfo Sampaikan Literasi Digital untuk Calon Mahasiswa Baru


Temanggung, MediaCenter - Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung memberikan materi pada kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2022/2023 yang diadakan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Ngesti Waluyo Temanggung mulai tanggal 5 sampai 9 September 2022. Materi disampaikan oleh Eko Kus Prasetyo, Pranata Humas Ahli Muda Dinkominfo Temanggung, Kamis (8/9/2022).

Pada kesempatan tersebut, para calon mahasiswa diberikan materi mengenai literasi digital, antara lain etika bermediasosial, UU ITE, dan memberikan pemahaman agar pengguna internet terhindar dari hoax. 

Berlian Nurtyashesti Kusumadewi, Ketua Panitia PKKMB menyampaikan, kegiatan bertujuan untuk mengenalkan calon mahasiswa baru dengan kehidupan kampus.

Pada kegiatan tersebut disampaikan materi dari berbagai narasumber, baik dari internal STIKES maupun dari instansi lain. Dari narasumber internal disampaikan materi terkait profil yayasan, program studi, pencegahan kekerasan seksual di kampus, pencegahan bullying di kampus, pencegahan plagiarisme,  dan Kampus Merdeka Merdeka Belajar. 

Sedangkan narasumber eksternal, antara lain dari Dinkominfo Kabupaten Temanggung dengan materi literasi digital, Kodim 0706 Temanggung dengan materi anti terorisme, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Temanggung dengan materi pencegahan penyalahgunaan narkoba, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kantor Wilayah Jawa Tengah Jateng kaitannya dengan kesadaran pajak. 

“Diharapkan dengan materi literasi digital yang disampaikan dari Dinas Kominfo, mahasiswa dapat memahami tentang pemanfaatan teknologi dan sosial media dengan bijak, memanfaatkan internet untuk hal yang positif, serta bisa menghindari penyalahgunaan media digital, sehingga tidak merugikan mahasiswa sendiri,” ungkapnya. (MC.TMG/Sv;Ekp;Ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top