Iklan Layanan Masyarakat

Dinkominfo Kenalkan Saka Milenial kepada Pramuka Penggalang

Senin, 21 Okt 2023 14:13:37 311

Keterangan Gambar : Dinkominfo Kenalkan Saka Milenial kepada Pramuka Penggalang


Temanggung, MediaCenter -  Dalam rangka program kerja Bidang Bina Muda Tahun 2023 Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Temanggung menyelengarakan kegiatan Jambore Cabang untuk Pramuka Penggalang yang berpangkalan di SMP/MTs. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Desa Wonokerso, Kecamatan Tembarak, Rabu sampai dengan Sabtu (18-21 Oktober 2023).

Jambore Penggalang  SMP/MTs merupakan  sarana pendidikan bagi Pramuka Penggalang, maka kegiatan ini mengarah  pada usaha untuk  pembentukan watak,  disiplin dan kepemimpinan, serta  harus mengarah pula  pada usaha membina  dan mengembangkan persaudaraan, persahabatan, mental, fisik, ilmu pengetahuan, pengalaman, serta keterampilan.  

Salah satu kegiatan yang melibatkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung adalah Pengenalan Saka Milenial (Satuan Karya Pramuka Mitra Inovasi dan Literasi Teknologi Informasi Digital) kepada para pramuka penggalang.

Pengenalan Saka Milenial disampaikan oleh Kak Andina Diah Rahayu, selaku Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinkominfo. 

Kak Andina menyampaikan materi pengenalan berupa sejarah Saka Milenial, krida dalam Saka Milenial, dan keanggotaan Saka Milenial di bawah pembinaan Kwartir Ranting dan Dinkominfo. 

Kak Andina berharap, dengan pengenalan Saka Milenial kepada para penggalang, supaya nanti kalau sudah menjadi penegak bisa ikut menjadi anggota Saka Milenial.

"Nanti setelah menjadi pramuka penegak, adik-adik bisa menjadi anggota Saka Milenial, dengan memilih salah satu krida yang sesuai dengan ketertarikan dan ketrampilannya," kata Kak Andina. 

Ditambahkan, krida dalam Saka Milenial terdiri dari Literasi Digital dan Internet, Kreasi Animasi dan Multimedia, Inovasi Perangkat Lunak, Telemetri dan Robotika dan Teknologi Jaringan dan Big Data.(MC.TMG/Mus;TiK;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top