Iklan Layanan Masyarakat

Dinkominfo Gandeng Direktur Penyiaran Kemenkominfo Sosialisasikan Regulasi Penyiaran dan Analog Swit

Kamis, 14 Nov 2023 08:25:44 237

Keterangan Gambar : Dinkominfo Gandeng Direktur Penyiaran Kemenkominfo Sosialisasikan Regulasi Penyiaran dan Analog Switch Off


Temanggung, MediaCenter - Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung melaksanakan talkshow "Sosialisasi Kepada Masyarakat Mengenai Regulasi Penyiaran dan Kebijakan Migrasi Analog Switch Off (ASO)" melalui program acara Dialog Khusus Temanggung TV.

Hadir secara pribadi, Geryantika Kurnia selaku Direktur Penyiaran Kemenkominfo bersama Muhamad Aulia selaku Ketua KPID Jateng.

Pj. Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo menyambut kedatangan Direktur Penyiran Kemenkominfo dan Ketua KPID Jateng sekaligus melaksanakan audiensi membahas kebijakan penyiaran dan migrasi analog switch off di Ruang Gajah Kantor Bupati Temanggung, Selasa (14/11/2023).

Kegiatan Talkshow dilaksanakan di Studio 2 Temanggung TV dan didampingi oleh beberapa narasumber, yaitu Samsul Hadi selaku Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra dan Gotri Wijianto W. Selaku Kepala Dinkominfo Kabupaten Temanggung, juga menghadirkan narasumber dari Kantor Bea dan Cukai Magelang Eva Riana Indragiri.  

Talkshow dibuka dengan pertunjukan Jaran Kepang dari Haswo Taruno Aji SMP N 3 Bulu. 

Ketua KPID Jawa Tengah Muhamad Aulia menyampaikan, Kabupaten Temanggung termasuk kabupaten yang progresif hingga dapat mengantongi izin penggunaan frekuensi digital.

“Temanggung termasuk progresif ya, dari TV Satelit kemudian berusaha sangat luar biasa, sehingga mendapatkan izin untuk dapat mengunakan frekuensi digital. Ini luar biasa, karena kita melihat ini semangat dari pemerintah daerah untuk meningkatkan kapasitas LPPL,” tuturnya. 

Muhamad Aulia juga mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Temanggung dalam peningkatan LPPL.

“Kita dari KPID Jateng memujilah langkah-langkah dari Pemerintah Kabupaten Temanggung untuk meningkatkan LPPL, baik itu radio maupun TV,” tandasnya. 


Kepala Dinkominfo Temanggung, Gotri Wijianto menyampaikan, bahwa dengan dikantonginya izin TV Digital di Temanggung TV menjadikan kebanggaan tersendiri.

“Ini menjadi kebanggaan bagi kita, LPPL Temanggung TV atas kehadiran beliau-beliau ini, dimana orang yang berkompeten di bidangnya. Kebetulan Temanggung TV sudah mendapat izin untuk TV Digital itu,  ini menjadi kebanggaan LPPL Temanggung TV dapat meng-cover area di Jawa Tengah,” pungkasnya. (MC.TMG/adi;sv;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top