Iklan Layanan Masyarakat

Dalam Tujuh Hari, 13.099 Orang Jalani Vaksinasi Covid-19 di Polres Temanggung

Senin, 01 Nov 2021 21:07:19 609

Keterangan Gambar : Polres Temanggung berhasil melakukan vaksinasi Covid-19 pada 13.099 orang selama tujuh hari layanan Gerai Vaksinasi Presisi Polres Temanggung.


Temanggung, MediaCenter - Polres Temanggung berhasil melakukan vaksinasi Covid-19 pada 13.099 orang selama tujuh hari layanan Gerai Vaksinasi Presisi Polres Temanggung.

Vaksinasi itu sebagai dukungan Polres Temangung dalam percepatan capaian vaksinasi dan terciptanya herd immunity.

Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin mengatakan capaian vaksinasi sebanyak 13.099 jiwa di luar ekspektasi Polres Temanggung. 

Sebab semula Polres Temanggung hanya mematok target 12.500 jiwa, sesuai dengan alokasi vaksin yang diterima.

"Warga di Temanggung sangat antusias untuk ikut vaksinasi, ini sangat membahagiakan," kata Kapolres, Senin (1/11/2021). 

Kapolres mengatakan, berterimakasih pada semua pihak yang telah gencar melaksanakan sosialisasi kegiatan vaksinasi di Polres Temanggung dan memberi penyadaran pentingnya vaksinasi. 

Pihaknya juga berterimakasih pada vaksinator yang telah bekerja keras memberi pelayanan pada masyarakat.

"Kami berterimakasih atas suksesnya kegiatan dan sinergi semua pihak, baik itu anggota Polri dari tingkat Polres sampai Polsek serta para relawan vaksinator dari berbagai instansi dan sekolah kesehatan," katanya usai ramah tamah dengan relawan vaksinator di Aula Sumbing-Sindoro Polres Temanggung.

Kapolres berharap, melalui program vaksinasi ini dapat membangun herd immunity pada masyarakat, sehingga masyarakat bisa hidup normal kembali. 

Namun itu semua tidak akan terwujud apabila masyarakat tidak disiplin dalam penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Walaupun sudah divaksin, saya mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bisa saling mengingatkan dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, jangan sampai ada lagi kenaikan kasus Covid-19 di Kabupaten Temanggung akibat lalai dan abai dalam penerapan prokes,” tegasnya.

Dokter gerai vaksinasi Polres Temanggung, dr. Michle mengatakan, vaksinasi di Gerai Vaksinasi Polres Temanggung dimulai dari Tanggal 23-30 Oktober 2021.

Pelaksanaan vaksinasi di dua lokasi yaitu Poliklinik Bhayangkara Polres Temanggung serta Gerai Vaksin Presisi Polres Temanggung dengan target 1.768 orang per hari.

“Vaksinasi yang kami laksanakan di dua tempat merupakan wujud percepatan vaksinasi dengan sasaran masyarakat umum, pelajar dan para santriwan-santriwati yang berdomisili di Kabupaten Temanggung,” terangnya.

Ia mengatakan, selama pelaksanaan kegiatan vaksinasi di Gerai Vaksinasi Polres Temanggung, pihaknya dibantu oleh para relawan, antara lain Stikes Ngesti Waluyo Parakan, Akper Alkautsar Temanggung, BNNK Temanggung serta para operator Polres Temanggung.

Vaksinasi dapat melampaui target, diantaranya tidak lepas dari mobilisasi dari anggota Polri dibantu relawan dan perangkat desa.

Dalam pelaksanaannya juga tidak menunggu masyarakat datang ke Polres, tetapi dengan penjemputan bahkan mendatangi langsung ke desa-desa. 

Sementara itu, ramah tamah digelar sebagai wujud apresiasi dan penghargaan kepada relawan, tenaga medis serta para operator yang selama ini tidak kenal waktu dan tidak mengenal lelah dalam pelaksanaan  vaksinasi di Polres Temanggung. (MC.TMG/Ai;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top