Iklan Layanan Masyarakat

Bupati Tinjau Lokasi Longsor di Kecamatan Tretep

Sabtu, 10 Feb 2024 09:12:42 196

Keterangan Gambar : Bupati Tinjau Lokasi Longsor di Kecamatan Tretep


Temanggung, MediaCenter - Pj. Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo didampingi Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Dinsos, Sekretaris DPRKPLH, Forkopimcam Tretep, Staf Ahli Bupati meninjau lokasi tanah longsor di Desa Donorojo dan Desa Bonjor, Kecamatan Tretep, Kabupaten Temanggung, Kamis (8/2/2024).

Hujan dengan intensitas tinggi selama 3 hari berturut-turut mengakibatkan terjadinya longsor yang menimpa sejumlah rumah di beberapa lokasi di Kecamatan Tretep. Pada kunjungan tersebut Pj. Bupati menyampaikan keprihatinan atas musibah yang terjadi.

“Ini adalah bencana dan harus kita waspadai. Kondisi di daerah Tretep memang tanahnya gembur, sehingga rawan terjadi longsor ketika hujan dengan intensitas tinggi,” kata Pj. Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati juga menyerahkan bantuan logistik yang dibutuhkan. Selanjutnya untuk rumah yang terdampak, Pj. Bupati mengupayakan untuk bisa segera dilakukan perbaikan ataupun pembangunan dengan sumber bantuan dari BPBD, RTLH, Baznas atau sumber lainnya.

“Saya minta bantuannya kepada Forkompimcam untuk melakukan koordinasi dengan OPD terkait, agar segera tertangani semuanya,” pungkasnya. (prkmpm;sv;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top