Iklan Layanan Masyarakat

Bupati Temanggung Resmikan Pasar Tradisional Curug Titang
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 10 Apr 2019 424
Blog single photo

Temanggung, MediaCenter – Bupati Temanggung Muhammad Al Khadziq meresmikan Pasar tradisional Curug Titang didampingi oleh Kepala Desa Nampirejo dan Camat Temanggung, Minggu (7/4).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Olahraga (Dinbudpar) Kabupaten Temanggung Wara Andijani dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung Sumarlinah.

Bupati Temanggung Al Khadziq menyampaikan dalam pidatonya bahwa Kabupaten Temanggung mempunyai keindahan dan budaya yang tidak kalah dari kabupaten-kabupaten lain, hanya saja belum diolah dengan maksimal, contohnya Dusun Titang adalah salah satu Dusun yang mempunyai keunggulan salah satunya curug Titang.

Dusun Titang ini adalah salah satu dusun yang mempunyai keunggulan, yang terkenal yaitu adanya tempat wisata curug Titang dan kerajinan masyarakatnya yang membuat kerajinan kepang”, ungkap Al Khadziq.

Al Khadziq berharap, dengan diresmikannya Pasar tradisional Titang ini bisa menambah kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan kebudayaan dan pariwisata di Kabupaten Temanggung.

Semoga dengan banyaknya budaya dan alam yang dimiliki Temanggung, masyarakat bisa lebih aman, tentram, damai, hidup berkecukupan dan generasi mudanya berkualitas, sehingga bisa kita sebut semoga Temanggung ini semakin toto, titi, tentrem, marem lan gandem”, Tegas Al khadziq.

Pasar tradisional Curug Titang ini menyajikan jajanan tradisional dan kesenian-kesenian tradisional, Al khadiq juga mengajak kepada masyarakat untuk gencar mempromosikan potensi-potensi pariwisata yang ada di Temanggung melalui media sosial agar masyarakat luas tau dan datang ke Kabupaten Temanggung untuk menikmati keindahan alam dan budaya yang dimiliki.

“Sekarang jaman teknologi, kita bisa mempromosikan curug Titang dan pariwisata lain di Temanggung melalui media sosial, tidak ada batas antar Kabupaten, Provinsi dan Negara”, jelas Al Khadziq. (MC TMG/Penulis: Aji, Foto: Coeplistyo, Editor:Eknu )

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top